Kabar Honda Freed terbaru meluncur Agustus mendatang dan dipasarkan tahun 2017 semakin kuat. Akankah menjadi salah satu World Premiere di GIIAS 2016?

Honda : Freed Baru Bermesin Turbo Meluncur Agustus, Siap Gusur Toyota All New Sienta?

 
Honda : Freed Baru Bermesin Turbo Meluncur Agustus, Siap Gusur Toyota All New Sienta?

Kabar Honda Freed terbaru meluncur Agustus mendatang dan dipasarkan tahun 2017 semakin kuat. Akankah menjadi salah satu World Premiere di GIIAS 2016?

Honda Freed terbaru sedang dilakukan uji coba, seperti yang diberitakan oleh headlightsmag, Thailand, melalui foto kiriman dari Jepang. Memang, sebelumnya seperti diberitakan indianautosblog, pada konferensi pers di Tokyo, Jepang, 24 Februari lalu, President & CEO Honda Motor Co., Ltd., Takahiro Hachigo, mengungkapkan, bahwa Honda Freed terbaru akan meluncur tahun ini.

Jika diluncurkan Agustus, besar kemungkinan menjadi salah satu world premiere di ajang pameran berskala internasional, GIIAS 2016, pada 11-21 Agustus 2016. Seperti world premiere Honda BR-V di GIIAS tahun lalu.

Freed baru ini akan menggunakan mesin berkapasitas 1.000 cc, 3 silinder, VTEC (Variable Valve Timing and Lift Electronic Control System), bertenaga maksimum 127 dk dengan torsi puncak 200 Nm.

Mesin itu lebih bertenaga dibandingkan yang digunakan Honda Freed saat ini. Honda L15A1, 1.500 cc 4 silinder, VTEC, tenaga maksimum 118 dk (-9 dk), torsi puncak 146 Nm (-44 Nm).

Tenaga mesin itu juga lebih besar dari pendatang baru Toyota All New Sienta, bermesin Toyota 2NR-FE, 1.500 cc, 4 silinder, Dual VVT-i, dengan daya maksimal 104 dk (-23 dk) dan torsi puncak 139 Nm (-61 Nm).

Soal transmisi untuk pasar Indonesia, kemungkinan besar hanya ada versi otomatik, seperti sebelumnya.

Mengingat kehadiran Honda Freed 2009 lalu di pasar global, Indonesia menjadi negara kedua setelah Jepang, yang memasarkan MPV berpintu geser ini. 

Bukan tak mungkin, tahun 2017 Indonesia juga mendapat kesempatan lebih awal memasarkan Honda Freed anyar ini.

Hal ini semestinya membuat PT Honda Prospect Motor, Agen Pemegang Merek kendaraan Honda di Indonesia, lebih yakin memasarkan Honda Freed baru ini, untuk berhadapan dengan Toyota All New Sienta.

Pasalnya, mobil dengan platform Honda Jazz ini, lebih familiar bagi masyarakat Indonesia. Serta memiliki senjata baru dengan mesin bertenaga, fitur panel layar sentuh seperti pada Jazz dan New City, serta peranti entertainment dan informasi, Honda Connect.

Sumber : Indianautosblog, Headlightmag

 
Related
Don't miss this stories
Updates
Popular

    otodriver.com