McLaren telah memiliki nama yang kuat di ranah super car. Kehadirannya di Indonesia juga cukup diperhitungkan produsen super car lainnya. Tertarik memilikinya? Ketahui dulu perbedaan 570S dengan 570GT

McLaren : Tertarik Dengan McLaren 570? Inilah Perbedaan Versi S Dengan GT

 
McLaren : Tertarik Dengan McLaren 570? Inilah Perbedaan Versi S Dengan GT

McLaren telah memiliki nama yang kuat di ranah super car. Kehadirannya di Indonesia juga cukup diperhitungkan produsen super car lainnya. Tertarik memilikinya? Ketahui dulu perbedaan 570S dengan 570GT

Sangat mengasyikan membedah sebuah super car untuk mengetahui seluk beluk yang tertanam di dalamnya. Di Indonesia sendiri, meski harganya selangit mobil yang digolongkan ke dalam segmen super car tergolong banyak dan tentunya selalu saja ada peminatnya.

Salah satu brand penghasil super car yang masuk ke pasar otomotif di Indonesia adalah McLaren. Nama yang tenar diajang F1 lantas membuat brand asal Britania ini mudah dicintai para penggilanya di tanah air, McLaren juga mempunyai produk andalan dalam keluarga Sports series yaitu McLaren 570S dan GT.

Kali ini, Carreview.Id ingin memberikan penjelasan terkait perbedaan yang dimiliki  McLaren 570S dengan McLaren 570GT. Lahir dengan seri yang sama, keduanya tidak memiliki banyak perbedaan berarti. Namun, untuk membuat para peminatnya berhasil mendapatkan super car sesuai dengan kebutuhannya, agaknya hal ini perlu dijelaskan.

570S lebih dulu meluncur di Indonesia pada bulan Maret silam, di bulan yang sama 570GT juga diperkenalkan dalam ajang Geneva Motor Show. Keduanya sama – sama menggunakan mesin V8 twin turbo berkapasitas 3.8-liter yang mampu menyemburkan tenaga 570 Hp dan torsi puncak 600 Nm dengan penggerak roda belakang.

Yang menjadi pembeda adalah 570GT memiliki sasis lebih ringan. Namun strateginya bukan menghilangkan berat bobotnya melainkan lebih pada titik berat sasis yang dialhikan ke bagian tengah dan mampu membuatnya lebih mantap saat berlari di lintasan dengan kecepatan tinggi. Keduanya juga masih menggunakan sasis Mono Cell II berbahan serat karbon.

Karena 570S dianggap sebagai super car yang mampu digunakan untuk kegiatan harian, 570S memiliki luas bagasi lebih besar ketimbang 570GT, luasnya mencapai  351 liter. Meski begitu, bentuk 570GT lebih lancip ketimbang 570S dan GT juga dilengkapi dengan moon roof yang lebih lebar. Selain itu, velg keduanya nampak berbeda 570S dilengkapi dengan velg 5-spoke sementara 570GT lebih sporty dengan 15-spoke. 

Untuk urusan suspensi, setingan 570GT telah disempurnakan dengan mereduksi kekakuannya mencapai 15% di bagian depan dan 10% pada belakang. Meski tampil lebih garang dengan desain yang terlihat lebih lancip, nyatanya insyinur perakit McLaren tetap menjunjung tinggi kenyamanan para pengguna McLaren Sports Series. Terbukti, 570GT telah dilengkapi dengan 12 speaker merek Bowers & Wilkins atau lebih banyak ketimbang 570S yang hanya dilengkapi dengan 8 speaker.

Tertarik membelinya? Keduanya telah dipasarkan McLaren Jakarta. Sambangi langsung workshopnya di Mall Pacific Place lt G, SCBD, Sudirman, Jakarta, untuk informasi lebih detail dan harga yang ditawarkan untuk kedua super car tersebut.

McLaren 570S dilengkapi 8 Speaker Bowers & Wilkins
 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com