Setidaknya terdapat tiga mobil WRC yang nampak dalam pameran akbar Paris Auto Show, yang akan bersaing pada musim kompetisi 2017 mendatang. Siapakah kiranya yang akan unggul?

WRC Car : Serunya Melihat Mobil Dengan Nafas Rally Di Paris Auto Show

 
WRC Car : Serunya Melihat Mobil Dengan Nafas Rally Di Paris Auto Show

Setidaknya terdapat tiga mobil WRC yang nampak dalam pameran akbar Paris Auto Show, yang akan bersaing pada musim kompetisi 2017 mendatang. Siapakah kiranya yang akan unggul?

Pameran akbar Paris Auto Show 2016 kian mengilap dengan hadirnya mobil-mobil World Rally Championship (WRC) yang sekaligus menjadi kisi-kisi panasnya persaingan kejuaraan rally dunia di tahun 2017 mendatang.

Tiga pabrikan secara resmi menampilkan jagoan Rally yang akan membawa panji-panji pabrikan mereka dalam ajang persaingan medan WRC.

Dari Jepang ,Toyota memperkenalkan Yaris WRC, Korea dengan Hyundai i20 WRC dan Citroen C3 WRC mewakili benua Eropa.

Hanya waktu yang kita miliki untuk melihat siapakah dari ketiga mobil ini yang akan cemerlang prestasinya.  Walau demikian setidaknya kita bisa melihat lebih dekat pada ketiganya untuk mengambil sedikit gambaran mengenai ketiganya.

Toyota Yaris WRC

Penampilan Yaris WRC ini merupakan kebangkitan kembali Toyota setelah 18 tahun berhenti berkecimpung dalam kompetisi rally dunia.Yaris WRC ini mengunakan mesin 1.600 cc turbo dengan direct injection yang mampu diperas untuk menggelontorkan daya 300-380 dk.

Dengan kemampuan berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,7 detik saja. Menurut toyotareviewcars.com, kembalinya Toyota ini akan terjadi di awal tahun 2017 mendatang.

Hyundai i20 WRC

Kompetitor dari Korea ini mengambil basis dari i20 tiga pintu dan model yang dipamerkan pada Paris Auto Show tersebut sudah sangat dekat dengan yang diharapkan. Menurut caradvice.com, mobil ini akan menggantikan model i20 terdahuu yang dipergunakan sejak tahun 2014 silam.
Tim Hyundai mengatakan bahwa akan memulai pengujian pada bulan April mendatang dan mengkonfirmasikan bahwa akan ada perubahan kecil pada sasisnya. Mesin empat silinder berkapasitas 1.600 cc menjadi mesin andalanya.

Mesin turbo tersebut mampu menghasilkan daya 350 dk dan torsi 450 Nm. Kemampuan akselerasi 0 sampai 100 km/jam dapat dicapai di bawah 4 detik.

Citroen C3 WRC

Kehadiran Citroen C3 WRC dalam Paris Motor Show 2016 merupakan isyarat kesiapan tim pabrikan asal Prancis tersebut. Berbeda dengan kedua rivalnya yang memilih menggunakan mobl pintu tiga, Citroen menjatuhkan pilihan pada hatchback empat pintunya. 

Dirilis dari wrc.com, mobil ini menggunakan mesin 1.600 cc empat silinder turbo yang mampu mengail daya 380 dk dan torsi hingga 450 Nm. Sama dengan kedua rivalnya, mobil ini mampu melesat 0-100 km/jam dalam di bawah waktu 4 detik.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com