Didaulat sebagai klub VW tertua di tanah air, VVC semakin guyup dan kini telah dihuni 500 orang anggota.

VVC : Rayakan HUT KE-35, Anggota VVC Semakin Dewasa Dalam Menyalurkan Hobi

 
VVC : Rayakan HUT KE-35, Anggota VVC Semakin Dewasa Dalam Menyalurkan Hobi

Didaulat sebagai klub VW tertua di tanah air, VVC semakin guyup dan kini telah dihuni 500 orang anggota.

Tepat hari Minggu (6/11) lalu, keluarga besar Volkswagen Van Club (VVC) Jakarta berkumpul di Taman Lalu Lintas Bumi Perkemahan Cibubur untuk bersilaturahmi sekaligus merayakan HUT VVC yang ke-35.

Sebagai klub VW tertua di Tanah Air, VVC hanya dihuni oleh VW model Tipe-2 atau van yang biasa di sebut VW Combi.

"Kami berkumpul hari ini utamanya untuk mensyukuri nikmat Tuhan yang diberikan ke kami semua, sehingga sampai sekarang ini masih diberi kesempatan dan bisa terus eksis serta menikmati hobi dengan kombi-kombi kesayangan kami ini. Syukur alhamdulillah," ujar Irjen Pol. (Purn) Drs. Pamudji R. Soetopo, SH, MH, Ketua Umum VVC dalam sambutannya.

Menurut Pamudji R. Soetopo, usia 35 tahun bagi sebuah klub tidaklah mudah untuk bisa eksis dan aktif. Proses membangun makna dan aksi dari kebersamaan, gotong-royong, dan kekeluargaan menjadi 3 kata kunci hingga akhirnya klub ini bisa terus langgeng dan menjadi panutan klub-klub otomotif lainnya, khususnya berbagai klub VW yang ada di Tanah Air.

"VVC telah terbukti mampu melakukan berbagai kegiatan, dari family touring sebagai agenda wajib, pameran, balap VW, bursa, hingga bakti sosial, pernah dan selalu kita lakukan," tambah Pamudji R. Soetopo.

Dalam acara syukuran 35 tahun ini, pengurus VVC juga melakukan registrasi ulang bagi para anggotanya yang aktif maupun tidak aktif. Hal ini perlu dilakukan agar lebih tertib secara organisasi dan mendukung proses regenerasi kepengurusan yang berkelanjutan.

"Registrasi ulang diharapkan bisa memberikan data valid para anggota yang aktif dengan kombinya, aktif tapi sudah tidak memiliki kombi, dan tidak aktif namun masih menyimpan unit kombinya. Ini tentunya sekaligus mengajak mereka agar bisa kembali aktif agar klub milik bersama ini bisa terus ada," jelas Ir. H. Aldy Gondokoesoemo, Ketua Harian VVC.

Dari data terakhir, total nomor keanggotaan VVC sudah melebihi 500 anggota. Namun memang tidak semuanya aktif dan ini yang harus dibenahi dan distimulasi agar bisa mendukung berputarnya roda organisasi.

Kendati demikian, H. Aldy masih bersyukur kalau anggota aktif VVC hingga kini masih cukup banyak yang ikut mendukung dan menyukseskan beberapa program yang telah ditentukan oleh pengurus. 

 

 
Related
Updates

otodriver.com