Head unit dengan tampilan navigasi atau fitur lebih lengkap, membuat perjalanan semakin nyaman. Berikut beberapa pilihan head unit untuk Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang mudah digunakan.

Pilihan Head Unit Berfitur Komplet Untuk Toyota Calya Dan Daihatsu Sigra

 
Pilihan Head Unit Berfitur Komplet Untuk Toyota Calya Dan Daihatsu Sigra

Head unit dengan tampilan navigasi atau fitur lebih lengkap, membuat perjalanan semakin nyaman. Berikut beberapa pilihan head unit untuk Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang mudah digunakan.

Kehadiran in-car entertaiment saat ini, tak lagi sekadar hiburan berupa musik. Head unit pada mobil dengan konektivitas dengan gadget, baik bluetooth, konektor iPhone, USB, AUX serta kemampuan tampilan sistem navigasi, menjadi kebutuhan masyarakat perkotaan saat ini.

Si kembar dari PT Astra yakni Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, sudah dilengkapi head unit dan perangkat audio. Namun sayang, hingga tipe tertinggi belum dilengkapi dengan head unit dengan tampilan navigasi. Tetapi tak perlu khawatir, ada solusi yang cukup mudah dilakukan.

“Upgrade head unit dengan yang sudah memiliki fitur GPS dan layar sentuh bukan hal yang sulit dilakukan,” tutur Hari dari HarTec Audio, Pondok Gede Bekasi. “Bahkan harga unitnya pun semakin beragam dan kita memiliki keleluasaan untuk memilih sesuai dengan kebutuhan dan juga budget,” sambung pria ramah ini.

Unit pengganti head unit bawaan pabrik, dewasa ini rata-rata memiliki layar 7 inci. Cukup jelas untuk memberikan informasi jalan dan juga menjalankan fungsi lainnya sebagai perangkat hiburan.

Tak hanya itu, perangkat itu kini dilengkapi dengan berbagai fitur lainnya seperti TV, DVD bahkan wifi dan peranti komunikasi berbasis android.

“Merek-merek mapan seperti Pioneer, Clarion dan lain sebagainya memang bisa jadi pilihan, namun  sayang sekali dari segi harga kurang ramah,” sahut Jasum dari Jasum Audio di bilangan Pos Pengumben Jakarta Barat.

“Sebagai contoh, audio bikinan Cina dengan harga Rp 3 jutaan, sudah mendapatkan fitur GPS hingga aplikasi berbasis android, namun merek mapan dengan harga lebih tinggi Rp 1,5  jutaan pun belum juga disertai dengan GPS atau TV,” lanjutnya.

Tampilan head unit dengan navigasi pada Calya

Jasum menambahkan, meski dari sisi kualitas suara masih kalah dengan merek terkenal, produk dari Cina ini memiliki banyak fitur, seperti Symbian, AVT, Enigma dan banyak lagi. Produk tersebut, jika dibandingkan dengan versi 'branded' dengan fitur serupa bisa menyentuh harga Rp 5,5 juta.

Head unit ini bisa dipasang dengan mudah (plug and play), dengan memanfaatkan kabel suplai kelistrikan dan koneksi ke speaker standar pabrik.

Thanks To :

HarTech               0812-8100-9999

Jasum Audio      0812-8654-104

 

 
Related
Don't miss this stories
Updates

otodriver.com