Bentayga, SUV pertama Bentley, yang menjadi tunggangan para raja minyak di Arab Saudi, disinyalir akan mengaspal di Indonesia. Pertengahan tahun depan, mobil bermesin W12, 6.000 cc ini hadir.

Bentley: Bentayga SUV Raja Minyak Akan Hadir Sebelum Agustus 2016

 
Bentley: Bentayga SUV Raja Minyak Akan Hadir Sebelum Agustus  2016

Bentayga, SUV pertama Bentley, yang menjadi tunggangan para raja minyak di Arab Saudi, disinyalir akan mengaspal di Indonesia. Pertengahan tahun depan, mobil bermesin W12, 6.000 cc ini hadir.

Bentley Bentayga, SUV tercepat di dunia, kemungkinan besar mengaspal di Indonesia. Walau pihak Bentley di Indonesia belum dapat memastikan kapan waktu persisnya, namun SUV eksotis itu tetap akan diusahakan hadir.

"Untuk Bentayga mungkin pertengahan tahun ini kami datangkan. Kami usahakan sebelum GIIAS 2016  atau sebelum Agustus sudah hadir, tapi belum tahu kapan pastinya," buka Bambang Tjahyono, Direktur Operasional PT Grandauto Dinamika (GAD), Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan Bentley (29/4).

Karena layaknya model Bentley, tiap satu unit Bentayga dibuat secara hand made, sehingga butuh waktu yang cukup lama. Sehingga pihak Bentley di Indonesia belum bisa memastikan tanggal persisnya SUV ini menyapa calon konsumen di Indonesia.

Bentayga yang merupakan SUV pertama Bentley itu, diusahakan hadir terkait trend SUV yang sedang naik daun. "Karena kita lihat pasar SUV sedang meningkat terus penjualannya. Dan sebelumnya, Bentley tak ada model SUV," tukas Tjahyono.

SUV yang disebut hanya diproduksi 608 unit ini dibekali mesin W12  twin turbocharged. Mampu menghasilkan tenaga hingga 600 dk. Kecepatan maksimumnya mencapai 300 km/jam, dengan akselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 4 detik.

"Bentayga merupakan SUV terhebat di dunia saat ini. Ia bertenaga paling besar, berkecepatan paling tinggi serta paling mewah," tandas Roland Staehler, COO PT GAD. Menanggapi desain yang belum familiar di mata orang Indonesia, Roland menambahkan, "Anda harus lihat sosok aslinya. Jauh lebih keren dibanding yang terlihat di foto."

Hampir dipastikan Bentayga juga akan menjadi SUV termahal di Indonesia saat meluncur nanti. Kalau Range Rover kasta tertinggi memiliki harga kisaran Rp 5-6 miliar di sini, Bentayga akan jauh lebih mahal. "Belum dihitung pasti, namun bisa di atas Rp 10 M, karena pajak di Indonesia untuk mobil mewah bermesin sebesar ini sangat tinggi," tambah Roland. "Namun Bentayga memang merupakan SUV terhebat di dunia saat ini." 

Sebagai info, produk Bentley lainnya seperti Continental GT V8 S yang baru saja diluncurkan, dibanderol dengan harga mendekati Rp 9 M.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com