Penggunaan kaca film pada mobil di negara beriklim tropis seperti Indonesia merupakan hal yang wajib hukumnya. Lalu, bagaimana cara memilih kaca film yang baik untuk kesehatan? Ini dia penjelasannya.

Inilah Teknologi Yang Bikin V-Kool Lebih Diminati Dibanding Kaca Film Lainnya

 
Inilah Teknologi Yang Bikin V-Kool Lebih Diminati Dibanding Kaca Film Lainnya

Penggunaan kaca film pada mobil di negara beriklim tropis seperti Indonesia merupakan hal yang wajib hukumnya. Lalu, bagaimana cara memilih kaca film yang baik untuk kesehatan? Ini dia penjelasannya.

V-Kool Indonesia hari ini mengadakan acara media gathering di resto Bebek Bengil, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan tersebut, Carreview.id coba mencari tahu apa yang membuat produk kaca film premium ini masih berjaya hingga saat ini.

“Kami selalu memberikan konsumen kami service terbaik, pelayanan selalu kami tingkatkan agar konsumen semakin puas dengan kinerja kami. Selain itu, kami juga berani memberikan garansi kaca film hingga 5 tahun, hal ini dapat meyakinkan konsumen untuk menggunakan produk kami,” ucap Linda Wijaya selaku Vice President V-Kool Indonesia.

Meskipun kaca film V-Kool tidak dapat dikatakan murah, namun teknologi yang dimilikinya cukup membuat Anda merasa betah berlama – lama di dalam mobil. Selain itu, teknologi yang dimilikinya tidak dapat Anda temui pada kaca film merek lainnya.

Kaca film V-Kool memiliki sifat menolak panas, sedangkan yang ada di pasaran saat ini kebanyakan bersifat meredam panas.

Percobaan daya tolak panas

Keunggulan kaca film dengan teknologi menolak panas dapat membuat kabin Anda terasa nyaman meskipun mobil di jemur dalam waktu yang cukup lama.

Sebagai contoh, tentu Anda sering merasakan panas ketika masuk ke dalam kabin mobil Anda yang terparkir lama di area outdoor, apalagi saat siang hari.

Tak ayal Anda harus membuka kaca terlebih dulu atau menurunkan temperatur AC untuk menghilangkan hawa panas di dalam kabin tersebut. Hal tersebut merupakan salah satu efek yang ditimbulkan dari kaca film bersifat meredam panas.

Celakanya, lama kelamaan teknologi peredam panas yang dimiliki oleh kaca film Anda pun akan kadaluarsa. Dan hal tersebut menimbulkan kebocoran sinar UV ke dalam kabin mobil Anda.

Kanan : Teknologi penyerap panas, tidak kuat membendung sinar UV

Nah, bahayanya jika kaca film yang Anda gunakan terbuat dari banyak bahan kimia. Hal tersebut sangat berbahaya untuk kesehatan Anda. Itu juga salah satu faktor penyebab kanker kulit. Wah, ternyata bahaya sekali ya.

Teknologi bersifat menolak panas yang dimiliki V-Kool sangat berbeda, sinar UV sudah terpantul terlebih dulu, dan tidak diserap oleh kaca film sama sekali.

Sehingga, menggunakan kaca film V-Kool dapat membuat Anda terhindar dari bahaya kanker kulit meski berlama-lama di dalam mobil.

Lalu, apalagi teknologi yang dimiliki oleh kaca film asal Amerika Serikat ini? Berikut penjelasannya.

Visible Light Transmittance

V-Kool juga memiliki teknologi seperti VLT, yang dapat mengungkapkan besarnya cahaya yang lewat melalui kaca film. VLT biasanya juga disebut sebagai tingkat kegelapan kaca film.

Sinar UV juga bisa merusak kaca mobil Anda

Infra Red Reflectance

Infra Red yang dimaksud adalah radiasi panas yang dibawa oleh cahaya matahari ke dalam mobil. Semakin besar persentase IRR atau daya tolak sinar Infra Red, maka hasilnya akan semakin baik.

Total Solar Energy Rejected

Persentase pada total solar energy ini merupakan kemampuan panas yang ditolak oleh kaca film. Jadi semakin besar kemampuan TSER maka semakin baik kaca film tersebut karena hal itu berarti kemampuan kaca film untuk menolak panas yang akan masuk kaca film secara total.

Sekarang tinggal Anda yang harus pintar untuk menjatuhkan pilihan.

Pilih kaca film yang dapat menjaga kesehatan Anda dan dapat menghadirkan kenyamanan ekstra meski dibanderol dengan harga yang cukup mahal? Atau lebih memilih kaca film murah namun tidak menjamin kesehatan Anda? 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com