Renault Koleos adalah SUV asal Prancis yang berbagi platform dengan Nissan X-Trail. Generasi kedua ini memiliki desain lebih 'akrab mata' ketimbang pendahulunya.

Beijing Motor Show : Renault Koleos Kini Hadir Berdesain Lebih Akrab

 
Beijing Motor Show : Renault Koleos Kini Hadir Berdesain Lebih Akrab

Renault Koleos adalah SUV asal Prancis yang berbagi platform dengan Nissan X-Trail. Generasi kedua ini memiliki desain lebih 'akrab mata' ketimbang pendahulunya.

Renault Koleos paling gres diperkenalkan pada khalayak di ajang Beijing Motor Show 1016. Pabrikan asal Prancis ini meracik SUV andalannya dengan memberikan sentuhan keindahan yang diturunkan dari Renault Talisman, yang berhasil menyabet gelar The Most Beautiful Car of The Year, di ajang Festival Automobile International 2016 di Paris, Prancis, Januari silam.

Koleos menggunakan CMF C/D Platform yang juga digunakan Nissan X-Trail, ditawarkan dalam dua mesin bensin dan dua mesin diesel dengan kemampuan mengerahkan daya dari 128 dk hingga 173 dk. Semuanya disinergikan dengan pilihan girboks 6 percepatan manual atau girboks X-Tronic CVT racikan Renault dan Nissan. 

Pilihan penggerak roda depan maupun All-Wheel Drive tersedia. Rencana ke depan, versi switchable 4WD akan diperkenalkan. Dengan pilihan penggerak roda depan atau All-Wheel Drive dengan kecepatan rendah untuk medan licin yang minim traksi. Renault menyatakan bahwa Koleos memiliki approach maupun depature angle serta ground clearance yang ideal sebagai sebuah SUV.  

Kabin Koleos dibekali dengan sistem infotainmen canggih Renault R-Link 2 , koneksi bluetooth dan USB menjadi standar dan tak ketinggalan pula fitur canggih lainnya termasuk voice recognition. Renault cukup serius menangani interior Koleos, dengan menggunakan bahan yang lembut disentuh dan dilengkapi dengan berbagai lampu penerangan yang membuat penampilan kabinnya menjadi segar dan menarik.

Renault memberi pilihan ekstra yang terdiri atas pemanas lingkar kemudi dan kaca depan, pengartur jok elektris, kamera belakang beserta sensor parkirnya, remote starting mode dan audio dari BOSE speaker system

Rencananya Koleos akan dipasarkan di 80 negara di dunia dan Cina mendapatkan kesempatan menjadi negara pertama yang bakalan menerima Koleos, menyusul beberapa negara lainnya.

Eropa dan negara-negara Balkan baru akan menjumpai Koleos baru ini awal 2017 depan.  

Beijing Motor Show merupakan salah satu ajang pameran berskala internasional terakreditasi OICA (lembaga yang memayungi produsen otomotif dunia), seperti GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan diselenggarakan Agustus mendatang.

 

 
Related
Don't miss this stories
Updates
Popular

    otodriver.com