Genovation menciptakan Corvette bertenaga listrik dengan performa lebih hebat dari versi bensin. Apa saja keunggulannya?

Chevrolet : Corvette Versi Listrik Akan Lebih Kencang Dan Stabil

 
Chevrolet : Corvette Versi Listrik Akan Lebih Kencang Dan Stabil

Genovation menciptakan Corvette bertenaga listrik dengan performa lebih hebat dari versi bensin. Apa saja keunggulannya?

Mobil listrik merupakan sebuah revolusi teknologi otomotif yang paling sukses menyedot perhatian. Meski menggunakan tenaga listrik, mobil tetap berpotensi memiliki tenaga yang besar seperti supercar dengan kemampuan akselerasi yang lebih baik.

Chevrolet Corvette sebagai salah satu mobil asal Amerika yang paling ikonik sepertinya tidak mau tinggal diam dalam meramaikan persaingan mobil listrik hi-performance.

Opsi penggunaan tenaga listrik justru bukan datang dari General Motors selaku pemegang merek Chevrolet, melainkan dari Genovation sebuah perusahaan kecil dari Maryland Amerika Serikat.

Perusahaan kecil ini memperkenalkan Genovation Extreme Electric car (GEX) yang mengambil basis dari Corvette C7 Gran Sport.

Tak lagi menggunakan mesin V8, rangkaian motor listrik yang digunakan mampu menghasilkan daya 660 dk dan torsi 813 Nm.

Kemampuannya pun sungguh mengagumkan, hanya butuh waktu kurang dari 3 detik untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam dengan kecepatan puncak 331 km/jam.

Mesin V8, 6.200 cc 460 dk digantikan oleh motor listrik berdaya 660 dk

Dalam pemakaian normal dengan kecepatan 20-100 km/ jam, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 209 km.

Namun akan beda jika Anda memporsir tenaganya, maka daya tahan baterai juga akan cepat habis. 

Genovation mengataka bahwa Vette kreasinya memiliki ditribusi berat 50/50 sehingga lebih stabil dari versi bensinnya dan menjanjikan impresi mengemudi yang sangat menyenangkan.

Untuk membedakan dengan saudara kembarnya yang bermesin bensin, maka Genovation memberikan sentuhan yang khas. Paling menonjol adalah penggantian lampu belakang Vette dengan model bundar yang tak lain merupakan bentuk lampu tradisional legendarisnya. Bagian depan mobil ini pun sedikit menerima rombakan pada sekotr grillnya.

Dua pasang lampu bulat, menghidupkan kembali warisan desain legendaris Vette 

Genovation hanya akan memproduksi sebanyak 75 unit mobil saja dan akan dijual dengan banderol $750.000 atau sekitar Rp.9,7 milyar. Lebih dari 10 x harga normalnya.

Semua mobil akan diproduksi sesuai dengan pesanan calon pemiliknya (bespoke).

  

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com