Pesanan MPV LCGC di GIIAS 2016 cukup membanjir, namun ternyata merek premium juga tak kalah bergairah. Masing-masing menunjukkan peningkatan jumlah pemesanan dibandingkan GIIAS tahun lalu,

GIIAS 2016 : Pesanan Mobil Mewah Tak Kalah Bergairah Dibandingkan Mobil Murah

 
GIIAS 2016 : Pesanan Mobil Mewah Tak Kalah Bergairah Dibandingkan Mobil Murah

Pesanan MPV LCGC di GIIAS 2016 cukup membanjir, namun ternyata merek premium juga tak kalah bergairah. Masing-masing menunjukkan peningkatan jumlah pemesanan dibandingkan GIIAS tahun lalu,

GIIAS 2016 cukup dihebohkan dengan kehadiran duo MPV LCGC Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang telah cukup lama dinantikan oleh konsumen mobil dengan harga terjangkau. Ribuan pesanan membanjiri kedua Agen Pemegang Merek kendaraan Toyota dan Daihatsu tersebut.

Namun, tak kalah bergairahnya, segmen mobil premium juga menunjukkan angka pemesanan cukup tinggi di GAIKINDO Indonesia Auto Show 2016 yang baru lalu (11-21/8).

Salah satunya BMW Indonesia, yang menyebutkan angka 470 unit mobil sudah terjual, dengan jumlah tertinggi adalah BMW 3-Series, kemudian All New BMW X-1 dan diikuti BMW 5-Series. Jumlah ini meningkat 42% dari GIIAS tahun lalu dengan angka penjualan 330 unit.

Sedan masih menjadi favorit penggemar BMW

Begitu pula MINI, yang masih di bawah naungan BMW Group Indonesia dengan 117 angka penjualan.

“Kami sangat bangga menjadi bagian dari GIIAS 2016 dan akan terus berpartisipasi di ajang otomotif paling bergengsi ini di tahun-tahun mendatang. GIIAS selalu menjadi wadah strategis bagi BMW Group di mana kami secara konsisten memperkenalkan jajaran produk yang komprehensif untuk pasar Indonesia,” tutup Karen.

Sementara Lexus Indonesia, mengumumkan dalam rilis resminya, telah berhasil memperoleh 190 unit pesanan selama GIIAS 2016 berlangsung. Dengan jumlah tertinggi Lexus RX, kemudian Lexus NX diikuti Lexus LX.

Lounge Lexus Indonesia akan menjadi standar di seluruh dunia

Dari booth Three Pointed Star, juga menunjukkan peningkatan pemesanan dibandingkan GIIAS tahun lalu. Pemesanan sedan premium Mercedes-Benz E-Class meningkat 38%, terutama setelah peluncuran E 250 AVA dan E 300 AVA di hari pembuka GIIAS 2016.

Begitupun segmen SUV dari Mercedes-Benz yang meningkat 81% jika dibandingkan tahun lalu, dengan model Mercedes-Benz GLE dan The New GLC.

Meski begitu Roelof Lamberts, President & CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, bahwa pihaknya tak menyebut angka penjualan dari event GIIAS 2016 ini, karena dalam Auto Show, konsumen hanya melakukan pemesanan yang harus difinalisasi dan diserahkan kepada konsumen terlebih dahulu.

Begitu pula Volkswagen yang berhasil membukukan pemesanan sebanyak 102 unit, dengan sumbangan terbanyak dari compact hatchback barunya, Volkswagen Polo 1.2 Turbo dengan harga cukup terjangkau.

Polo 1.2, varian harga terjangkau dari VW

Pihak brand premium lainnya, seperti Jaguar Land Rover dan Audi, hingga berita ini diterbitkan, belum memberikan keterangan resmi kepada carreview.id tentang hasil pemesanan kendaraan selama GIIAS 2016 lalu.

Dari sini terlihat, bahwa gairah masyarakat terhadap merek premium di Indonesia juga menunjukkan peningkatan dibandingkan tahun lalu. Semoga hal ini merupakan sinyalemen dari membaiknya perputaran roda perekonomian di tanah air. 

 

 
Related
Don't miss this stories
Updates
Popular

    otodriver.com