Penyelenggaraan GIIAS Makassar 2016 dimanfaatkan Tata Motors untuk meningkatkan pangsa pasar kendaraan komersial di Indonesia Timur. Apa saja yang dipamerkan?

GIIAS Makassar Auto Show : Tata Motors Tampil Habis-Habisan Hadirkan Seluruh Line-up Kendaraan Komersial

 
GIIAS Makassar Auto Show : Tata Motors Tampil Habis-Habisan Hadirkan Seluruh Line-up Kendaraan Komersial

Penyelenggaraan GIIAS Makassar 2016 dimanfaatkan Tata Motors untuk meningkatkan pangsa pasar kendaraan komersial di Indonesia Timur. Apa saja yang dipamerkan?

Pameran otomotif terbesar di Indonesia Timur telah dimulai. Menempati lokasi baru di Four Points by Sheraton, Landak - Makassar, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) digelar mulai hari ini, Rabu (18/5) hingga (22/5) mendatang.

Tata Motors, melalui Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) hadir sebagai peserta pameran dengan menampilkan jajaran produk terbaru kendaraan komersial andalan. Tak tanggung-tanggung, sejumlah dua booth digunakan Tata Motors untuk memperkenalkan beberapa lini produknya.

Dalam gedung pameran, produk tulang punggung pemasaran pabrikan India di tanah air memamerkan Tata Ace EX2 700 cc, Tata Super Ace 1.400 cc dan Xenon D-Cab 2.200 cc, ketiganya mengandalkan mesin diesel sebagai penggerak utama.

Tata Motors GIIAS Makassar

Sementara pada bagian outdoor, jajaran kendaraan komersial besar dan modern ditampilkan untuk para pengunjung dan konsumen potensial di bidang industri. Antara lain Tata Prima tractor head, Tata Prima medium truck dan Tata Ultra, sebuah truk berteknologi mutakhir yang diperkenalkan sejak GIIAS BSD 2015 silam.

Manoj Arora, Sales & Marketing Advisor Tata Motors Distribusi Indonesia menyebutkan Makassar adalah kota internasional berpenduduk terbesar kedua di luar pulau Jawa, setelah Medan.

Sejarah menyatakan, Makassar telah menjadi gerbang utama perdagangan untuk wilayah Indonesia Timur.

“Hal ini penting bagi pemasaran Tata Motors. Kami akan all out di pasar Makassar dengan produk-produk kami yang sangat cocok dengan medan serta kebutuhan pengusaha Makassar secara khusus dan Sulawesi secara umum,” tambah Manoj.

TMDI menghuni booth indoor seluas 112 m2 dan 80 m2 di outdoor. Operasional penjualan selama pameran berlangsung diserahkan kepada mitra dealer 3S (Sales, Service, Spare parts) TMDI di Makassar PT Celebes Prima Sejahtera (CPS) yang akan diresmikan secara resmi pada akhir bulan Mei 2016.

GIIAS merupakan pameran otomotif berskala internasional yang akan digelar selama tiga kali sepanjang 2016. Setelah Makassar, GIIAS akan diselenggarakan di International Conventional Exhibition (ICE) BSD City 11-21 Agustus mendatang. Surabaya akan menjadi kota terakhir pelaksanaan GIIAS 2016 pada tanggal 28 September - 2 Oktober yang akan datang. 

Dengan dukungan yang datang dari OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d' Automobiles), lembaga yang memayungi para pabrikan perakit kendaraan dunia, menjadikan pameran GAIKINDO lebih dikenal dan dipandang oleh masyarakat pemerhati industri otomotif dunia. 

 
Related
Don't miss this stories
Updates
Popular

    otodriver.com