Untuk fasilitasi para konsumen di benua Eropa terutama negara Inggris, Vauxhall sediakan 'Bolt' versi setir kanan.

GM-EV : Demi Konsumen, Vauxhall Hadirkan 'Bolt' Bersetir Kanan

 
GM-EV : Demi Konsumen, Vauxhall Hadirkan 'Bolt' Bersetir Kanan

Untuk fasilitasi para konsumen di benua Eropa terutama negara Inggris, Vauxhall sediakan 'Bolt' versi setir kanan.

Ketenaran nama Bolt sebagai Electric Vehicle (EV) milik General Motors sepertinya tak dapat dibendung lagi. Di pasar benua Eropa saja, para pecinta otomotif dan calon konsumen telah membanjiri laman resmi Chevrolet dengan komentar tak sabar terkait kehadiran mobil ini yang terjadwal melantai di Paris Motor Show.

Meski demikian, Chevrolet jauh-jauh hari telah memberitakan bahwa Bolt tidak akan hadir dengan versi setir kanan.

Di benua Eropa sendiri, distribusi Bolt akan dipegang langsung oleh anak perusahaan GM yaitu Opel di Jerman dan Vauxhall untuk Inggris. Sementara, rencananya GM akan melabeli Bolt dengan nama Ampera-e khusus untuk pasar benua biru.

Negara Inggris yang notabene menggunakan mobil dengan setir di sebelah kanan menyayangkan keputusan Chevy yang hanya menghadirkan Bolt dengan pilihan setir kiri. Melalui pihak Vauxhall, para calon konsumen di Inggris membeberkan keberatannya dan mengganggap keputusan GM USA tidak bijak. 

“Melihat banyaknya peminat Bolt hingga saat ini, kami telah melakukan evaluasi dan bersedia menampilkan versi setir kanan,” tutur Rory Harvey sebagai Chief dan managing director Vauxhall.

“Mobil ini telah menarik perhatian publik di Inggris dan musim depan kami harapkan unit bersetir kanan sudah tersedia,” tambah Roy.

Bolt ataupun Ampera-e sama-sama memiliki panjang 4,17 meter dan dapat menampung hingga lima penumpang. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur IntelliLink infotainment, OnStar dan memiliki kompatibilitas Apple CarPlay serta Android Auto.

Walau dikatakan kembar dan tidak memiliki spesifikasi yang berbeda. Namun kenyataanya Vauxhall dihadirkan dengan emblem berbeda. Selain itu, lampu depan dan belakang Bolt memiliki side marker orange sementara Vauxhall tidak memilikinya.

 

Hanya emblem yang membedakan Bolt dengan Ampera-e 

 

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com