Honda Freed baru muncul pada header website Honda Jepang, namun, piihan mesin yang diberikan tak mencantumkan versi turbo 1.000 cc. Akankah hadir di GIIAS 2016 nanti?

Honda Freed : Versi Jepang Dua Pilihan Mesin, Indonesia Pakai Yang Mana?

 
Honda Freed : Versi Jepang Dua Pilihan Mesin, Indonesia Pakai Yang Mana?

Honda Freed baru muncul pada header website Honda Jepang, namun, piihan mesin yang diberikan tak mencantumkan versi turbo 1.000 cc. Akankah hadir di GIIAS 2016 nanti?

Rumor soal kehadiran Honda Freed terbaru memang bukan isapan jempol. Terbukti dengan munculnya tampilan MPV berpintu geser itu menjadi header pada website resmi Honda Jepang.

Freed anyar ini, memiliki pilihan mesin 1.500 cc, 4 silinder segaris, berbahan bakar bensin bertenaga 130 dk dan mesin hybrid i-DCD 1.500 cc.

Tentu jika dipasarkan di Indonesia, kemungkinan besar mesin 1.500 cc yang akan digunakan bersanding dengan transmisi CVT berteknologi Earth Dreams.

Walau tidak diperlihatkan interiornya, diperkirakan konfigurasi bangku masih mengandalkan captain seat pada baris kedua. Karena itu merupakan salah satu keunggulan Honda Freed soal tata letak di dalam kabinnya.

Dari gambar yang didapat, dapat disimpulkan Honda Freed tersebut bukan tipe tertinggi, karena tidak menggunakan foglamp, juga tak menggunakan pelek alloy, melainkan penggunaan dop penutup pelek ‘kaleng’.

Bahasa desain Honda cukup kental saat ini, terlihat dari rancangan depan Honda Freed yang sangat mirip dengan Honda Fit/Jazz. Sementara di buritan desain lebih condong pada rancangan MPV Honda lainnya, dengan lampu belakang yang melebar hingga garnish. 

Desain pilar E meninggi, menjadi pelindung penumpang dari benturan 

Penggemar Honda Freed di Indonesia, mengharapkan kehadirannya Agustus mendatang di gelaran GIIAS 2016 di ICE, BSD.

Apalagi ada sinyal kuat dari PT Honda Prospect Motor akan menghadirkan Freed terbaru itu pada pameran otomotif berskala internasional tersebut.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com