Tampil lebih besar, lebih bertenaga namun dengan banderol yang sangat kompetitif. Hadir dengan generasi ketiga KIA Grand Sedona menawarkan kenyamanan dengan kemewahan yang berbeda.

KIA : Grand Sedona Menohok Dengan Sajian Berbeda

 
KIA : Grand Sedona Menohok Dengan Sajian Berbeda

Tampil lebih besar, lebih bertenaga namun dengan banderol yang sangat kompetitif. Hadir dengan generasi ketiga KIA Grand Sedona menawarkan kenyamanan dengan kemewahan yang berbeda.

Kiprah KIA Sedona berlanjut. Setelah hilang dari peredaran satu dasawarsa silam. Kini kembali mengguncang negeri tercinta ini. Tak muncul dengan generasi kedua, melainkan langsung hadir dengan generasi ketiga.

Mungkin terasa terlalu subyektif, namun diakui bahwa MPV yang dilabeli dengan Grand Sedona ini memiliki penampilan yang menawan bahkan megah. Aksen desain Tiger Nose pada grilnya nampak memberikan pengaruh pada wajahnya, tidak terlalu berlebihan dan proporsional.

Grand Sedona merupakan sosok kendaraan keluarga yang memiliki fitur standar yang cukup lengkap di kelasnya.

Untuk tipe paling rendah saja, sudah dilengkapi dengan pelek alloy 18 inci, discbrake pada keempat roda, 2 airbags, power sliding door, projector headlamp hingga tempat duduk yang bisa disetel baris 1 hingga 3 dan sederet fitur lainnya.

Lantas, di atasnya, KIA Grand Sedona Platinum, dengan kelengkapan varian terendah tadi, namun mendapat tambahan sejumlah 6 fitur, berupa 4 airbags dan start stop engine button.

Sedangkan tipe tertinggi diduduki oleh Grand Sedona Ultimate, dengan tambahan lagi dual sunroof, infinity audio system by Harman dan power seat untuk pengemudi.

interior mewah dan lapang

Jika dibandingkan dengan generasi pertama yang pernah dijajakan di negeri ini, sosok baru ini memiliki dimensi yang lebih bongsor. Terlihat dengan wheelbase 3.060 mm, lebih melar 150 mm dari versi terdahulu.

Bagi pasar Indonesia, hanya akan ada satu pilihan mesin saja, yakni mesin bensin V6, 3.300 cc yang mampu menghasilkan daya 266 dk/6.000 rpm dan torsi  342 Nm/5.200 rpm. Sedangkan varian lain, yaitu mesin diesel 2.200 cc tidak akan dipasarkan, berkaitan dengan kualitas bahan bakar solar di Indonesia yang belum sesuai.

Transmisi 6 percepatan otomatik menjadi satu-satunya yang disodorkan untuk kedua jenis mesin tersebut.

Namun yang paling menarik dari Grand Sedona adalah harga yang ditawarkannya. Untuk tipe pembuka dibanderol dengan harga Rp 426 jutaan, Platinum Rp 460 juta dan Ultimate di angka Rp 482 juta. Semuanya harga tersebut adalah off the road.

Dengan apa yang ditawarkan oleh KIA Grand Sedona, hal tersebut menjadi harga yang cukup menggiurkan. 

Supported By : 

Smartfren 4G LTE

 

 
Related
Don't miss this stories
Updates
Popular

    otodriver.com