Tak hanya dilengkapi ruang kabin yang lega, Atvus memiliki motor listrik bertenaga 900 dk.

Lucid Motor : Mobil Listrik Dengan Luas Kabin Lebih Lapang Dibanding S-Class

 
Lucid Motor : Mobil Listrik Dengan Luas Kabin Lebih Lapang Dibanding S-Class

Tak hanya dilengkapi ruang kabin yang lega, Atvus memiliki motor listrik bertenaga 900 dk.

Perkembangan electric vehicle di muka bumi dapat dikatakan begitu cepat. Bahkan Lucid Motor (sebelumnya dinamakan Atieva) cukup percaya diri melahirkan mobil listrik yang hadir dengan kualitas setara Mercedes-Benz S Class ataupun BMW 7 Series.

Proyek yang diberi nama Atvus ini diklaim memiliki dimensi lebih mungil dari Tesla Model S, namun memiliki ruang kabin yang bersaing jika dibandingkan S-class ataupun BMW seri-7 sekalipun.

Mengapa kabin Atvus begitu lega? Insinyur perakit dianggap mampu memaksimalkan setiap ruang pada mobil untuk meletakan motor listrik ataupun baterai. Dengan begitu, ruang kabin Atvus lebih lega karena isi kap depan hanya dipergunakan untuk bagasi.

Purwarupa mobil ini muncul dengan balutan kamuflase yang menutup bentuk detailnya. Kendati demikian kita tetap bisa melihat keunggulan Atvus dari segi optimalisasi volume ruang.

Lucid Motor sendiri memposisikan Atvus tak hanya sebagai mobil premium, tetapi perusahaan yang bermarkas di Menlo Park California ini justru menaruh perhatian pada performa mobil listrik tersebut.

Di kabarkan bahwa motor listriknya mampu menggelontorkan tenaga mencapai 900 dk dan mampu menempuh jarak hingga 482 km dalam sekali pengisian listrik.

Sayang sekali, rival terdekat Tesla ini belum mengumumkan kabar pasti peluncurannya.

Dimensi bodi lebih mungil namun dimensi ruang kabin lebih besar

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com