Mazda CX-3 sudah hadir di tanah air, meski belum mendapat kabar resmi, kemungkinan besar crossover ini akan muncul pada GIIAS 2016, Agustus mendatang.

Mazda : CX-3 Sudah Disiapkan Meluncur Di GIIAS 2016?

 
Mazda : CX-3 Sudah Disiapkan Meluncur Di GIIAS 2016?

Mazda CX-3 sudah hadir di tanah air, meski belum mendapat kabar resmi, kemungkinan besar crossover ini akan muncul pada GIIAS 2016, Agustus mendatang.

Tampaknya, penggemar Mazda CX-3 di tanah air akan menerima kabar baik. Karena, kedatangan Mazda CX-3 sudah hampir pasti.

Bahkan foto small crossover yang berbagi platform dengan Mazda 2 ini saat berjejer di pelabuhan Tanjung Priok bocok ke khalayak, seperti diungkap oleh Autonetmagz.com.

Namun, meski sudah terkuak foto tersebut, tak membuat pihak Mazda Motor Indonesia memberikan pernyataan resmi akan kehadiran Mazda CX-3 tersebut.

“Pada saatnya nanti pasti kami akan kabarkan pada khalayak Indonesia mengenai CX-3 dan rencana kami tentangnya,” tutur Keizo Okue, President Director Mazda Motor Indonesia, di sela pembukaan showroom Mazda di Jakarta, Kamis (21/7).

Bahkan ketika Carreiew.id menanyakan keikutsertaan CX-3 dalam GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2016 Agustus mendatang, Okue hanya melemparkan senyum tanpa memberikan kejelasan.

Namun demikian melalui sumber lain dari pihak Mazda yang enggan disebutkan namanya menyatakan, crossover mungil ini sebenarnya sudah di gudang milik Mazda.

Tentunya, Mazda tidak akan melewatkan kesempatan besar di GIIAS 2016 mendatang untuk memperkenalkan crossover kecilnya.

Pasar small crossover Indonesia cukup menarik dan menjadi ajang perebutan antara Honda HR-V, Chevy Trax, Ford EcoSport dan beberapa lainnya, seharusnya menarik atensi Mazda untuk segera bermain di segmen ini. 

Sekilas mengenai CX-3, mobil ini memiliki pilihan mesin 2.000 cc bensin dan 1.500 cc Diesel. Dengan transmisi Mazda menyediakan pilihan 6 kecepatan manual maupun 6 speed matik.

Tentunya, dengan kondisi bahan bakar diesel di Indonesia, masih belum membuat Mazda tertarik mengeluarkan mesin diesel berteknologi Skyactiv miliknya.

Jika melihat dari foto bisa dipastikan fitur yang disuguhkan tak jauh beda dengan Mazda2 yang memiliki fitur MZD Connect, cruise control, voice command, audio steering switch dan AC otomatis.

 

 

 

 
Related
Don't miss this stories
Updates
Popular

    otodriver.com