Mazda mengkonformasikan 'RX-9' akan melenggang di 2020, dengan mesin rotary yang lebih besar dan bobot mobil yang lebih ringan

Mazda : RX9 Akan Muncul di 2020 Dan Bermesin Rotary

 
Mazda : RX9 Akan Muncul di 2020 Dan Bermesin Rotary

Mazda mengkonformasikan 'RX-9' akan melenggang di 2020, dengan mesin rotary yang lebih besar dan bobot mobil yang lebih ringan

Kemunculan Mazda RX Next Vision di Tokyo Motor Show 2015 silam cukup membetot perhatian. Mobil konsep ini pun menyabet gelar Most Beautiful Concept Car of the Year saat itu.

Penggunaan mesin rotari menjadikan mobil konsep ini disebut-sebut sebagai RX-9 sang penerus tongkat estafet RX-8 yang kelar eksistensinya di 2012 silam.

Spekulasi pun bermunculan seputar mobil konsep bertubuh molek ini termasuk statusnya sebagai pengganti RX-8 dan mengenai mesin yang akan dipergunakannya.

Layak digelari Most Beautiful Concept Car of The Year

Namun beberapa waktu silam Mazda telah mengabarkan bahwa mobil konsepnya ini memang tidak akan menunggu lama untuk menjadi sebuah produk massal dan akan menggunakan mesin rotary.

Seperti yang dilansir oleh MotorTrend.com yang melaporkan bahwa sinyalemen positif ini telah disampaikan oleh petinggi Mazda dan resmi telah ditetapkan. Walau demikian nama RX-9 tidak disebutkan.

Sebelumnya, sebuah publikasi di Jepang mengatakan bahwa mobil ini disebut sebagai RX-9 yang akan debut sebagai prototipe pada 2017, mulai diproduksi di tahun 2019 dan tiba di dealer pada 2020.

MotorTrend mengatakan bahwa Mazda telah mengonfirmasikan secara resmi pula mengenai mesin yang akan dipergunakan. Mesin Rotary 1.600 cc twin rotor menghasilkan daya 400 dk untuk memboyong mobil dengan berat 1200-an kg ini.

Mobil ini akan menggunakan layout penggerak roda belakang dan transmisi manual ataupun matik.

Jika sebuah RX-8 hi-performance dengan bobot 1.300 kg saja mampu menelurkan daya 250 dk yang memukau banyak orang, maka bisa dibayangkan performa ‘RX-9’ ini yang dibekali mesin lebih besar, daya lebih masif dengan bobot lebih ringan.  

 

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com