Mazda memberi isyarat kembalinya legenda RX Family bermesin rotari, kemungkinan besar akan dilabeli RX-9 dana muncul di tahun 2020.

Mazda : Wah Mazda RX-9 muncul di 2020 dan Tetap Bermesin Rotari

 
Mazda : Wah Mazda RX-9 muncul di 2020 dan Tetap Bermesin Rotari

Mazda memberi isyarat kembalinya legenda RX Family bermesin rotari, kemungkinan besar akan dilabeli RX-9 dana muncul di tahun 2020.

Berakhirnya kiprah Mazda RX-8 pada tahun 2012 silam, merupakan kehilangan besar bagi dunia modifikasi dan pecinta mobil hi-performance.

Satu-satunya pengusung mesin Wankel alias Rotary ini dihentikan, seiring terhentinya berjuta takjub ketika mendengar lengkingan mesin yang sanggup menjerit hingga putaran tinggi itu.

Kemunculan mobil konsep RX Vision pada Tokyo Motor Show tahun silam seolah merupakan sinyalemen kembalinya keluarga Mazda RX untuk menyapa para penggemarnya.

Sepertinya pabrikan asal Hiroshima, Jepang ini memberikan tanggapan positif dari feedback yang diberikan khalayak pada mobil konsep tersebut.

Seperti dikutip dari Top Gear, direktur desain Mazda ,Kevin Rice, mengatakan bahwa perusahaan akan senang jika bisa merealisasikan RX-Vision untuk melenggang ke jalur produksi dan tengah mempersiapkan hal tersebut.

Namun Rice mengatakan bahwa untuk memunculkan kembali RX yang legendaris, Mazda cukup berhati-hati dan membutuhkan biaya R&D yang cukup besar.

Mazda pun tengah melakukan studi mengenai calon potential buyer untuk produknya ini.

Saat RX-Vision dipajang beberapa waktu lalu di Corcorso d’Eleganza Villa D’Este, Lake Como, Milan, Italia, Rice sempat memberikan sinyalemen bahwa mesin Rotary tetap akan menjadi bagian dari program realisasi mobil konsep ini saat di lempar di pasaran.

Mazda menyiapkan dan menyempurnakan mesin rotary yang dilengkapi dengan turbocharger. 

Mesin yang belum diketahui spesifikasinya tersebut di klaim mampu menelorkan daya hingga 400 dk.

Beberapa sumber tidak resmi bersepekulasi bahwa saat diproduksi kelak nama RX-9 akan disandangkan dan baru terealisasi pada tahun 2020 mendatang.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com