Guna lebih memperkenalkan komunitas pengguna kendaraan Nissan Xtrail yang tergabung dalam Nissan Xtrail Indonesia (NXI), mereka mendeklarasikan diri dihadapan 100 komunitas mobil lain yang sudah eksis

Nissan X-Trail Indonesia Kukuhkan Keberadaan di Hadapan 100 Komunitas Mobil Lain

 
Nissan X-Trail Indonesia Kukuhkan Keberadaan di Hadapan 100 Komunitas Mobil Lain

Guna lebih memperkenalkan komunitas pengguna kendaraan Nissan Xtrail yang tergabung dalam Nissan Xtrail Indonesia (NXI), mereka mendeklarasikan diri dihadapan 100 komunitas mobil lain yang sudah eksis

Diawali dengan sebuah acara kumpul-kumpul biasa di Yesterday Café, Cipete Jakarta Selatan 11 November 2015 silam. Dua puluh orang penunggang Nissan X-Trail dari berbagai seri ini sepakat melahirkan kembali komunitas Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut di Indonesia. Kemudian nama Nissan X-trail Indonesia (NXI) disepakati mewakili perkumpulan pecinta dan pengguna mobil yang pertama diluncurkan pada 2004 silam di Indonesia.

Foto : Nissan X-Trail Indonesia

Walau beberapa anggota, dahulu pernah bergabung di klub mobil serupa. Namun karena kurang sepaham, akhirnya mereka resmi undur diri dan berkomitmen untuk membangun dan maju bersama NXI. Belum berumur setahun saja, komunitas ini telah berhasil mengumpulkan sebanyak 100 anggota aktif dan memiliki chapter di Bandung. Oleh para anggotanya, komunitas ini dipercaya akan memberikan warna baru bagi pengguna Nissan X-trail di tanah air.

Kurang tepat rasanya jika sebuah komunitas yang sudah memiliki beberapa kegiatan selama empat bulan terakhir, namun belum mendeklarasikan keberadaannya. Bersamaan dengan gelaran ulang tahun modifikasi.com yang ke-12 pada (27/2) silam di Ancol Beach City, Nissan X-Trail Indonesia resmi mengukuhkan dirinya dihadapan beberapa komunitas lain yang hadir.

Foto : Nissan X-Trail Indonesia

“Gelaran ini sekaligus kami pilih sebagai peresmian Nissan X-Trail Indonesia dihadapan 100 klub dan komunitas partisipan acara yang diselenggarakan modifikasi.com yang lebih dahulu eksis. Kedepannya harapan kami, NXI dapat diterima dengan positif dan terjalin persaudaraan sesama komunitas,” pungkas Parikesit Mardianto, Ketua Panitia Pelaksanaan grand launching NXI.  

Acara grand launching Nissan X-Trail Indonesia ini pun dihadiri oleh 50 orang anggotanya yang berasal dari Jabodetabek, Sukabumi, Bandung, Pekalongan, Semarang dan Yogyakarta. Selain gelaran peresmian, seluruh anggota yang sudah resmi teregistrasi juga mendapatkan nomor urut anggota dan atribut resmi komunitas.

Sepanjang empat bulan terakhir, komunitas ini telah melakukan beberapa kegiatan antara lain turing jauh ke Yogyakarta sekaligus bakti sosial serta turing pendek ke beberapa kota yang dekat dengan Jakarta sekadar berwisata kuliner.

Dokumentasi Nissan X-Trail Indonesia

Susunan Pengurus Nissan X-Trail Indonesia

Ketua Umum : Dwi Setyawahyudi

Sekertaris Jenderal : Andita Budi Santoso

Bendahara : Jazli Agung, Budi Chandra

Kabid Humas : Agus Susilo, Djamal Lulay

Kabid Kegiatan : Parikesit Mardianto, Budi Goenawan

Kabid Keanggotaan : Ferry Yanto, Daniel Egbertus

Kabid Web dan Sosial Media : Joshua Situmorang, Michael Demas

Kabid Kreatif : Doni Purwanto, Checep Koswara

Kabid Dokumentasi : Titis Widhi Astu

Kabid Teknis : Alexander Rais

Kabid Legal : Mohamad Irfan

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com