Setelah Jabodetabek, Jabar, Jateng, Jatim, Yogyakarta, Bali dan Lombok, kini beberapa Sekolah Menengah Kejuruan di pulau Kalimantan menerima donasi pendidikan.

Suzuki Indomobil Sales : Lanjutkan Program CSR 2016 Melalui Sekolah Menengah Kejuruan di Kalimantan

 
Suzuki Indomobil Sales : Lanjutkan Program CSR 2016 Melalui Sekolah Menengah Kejuruan di Kalimantan

Setelah Jabodetabek, Jabar, Jateng, Jatim, Yogyakarta, Bali dan Lombok, kini beberapa Sekolah Menengah Kejuruan di pulau Kalimantan menerima donasi pendidikan.

Demi melahirkan generasi muda berkeahlian tertentu dan dapat berkompetisi di dunia kerja nantinya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ikut terpanggil untuk berperan aktif dalam meningkatkan kualitas para lulusan sekolah menengah kejuruan bidang teknik.

Untuk itu, salah satu fokus program Corporate Social Responsibility (CSR) Suzuki di tahun 2016 ini adalah dunia pendidikan dengan sebutan Suzuki Peduli Pendidikan. Kali ini, giliran pulau Kalimantan yang dituju sebagai lokasi penyerahan donasi setelah Jabodetabek, Jabar, Jateng, Jatim, Yogyakarta, Bali dan Lombok pada Januari hingga Maret lalu.

Sebanyak 15 material, terdiri dari empat unit mobil, empat engine stand, dan tujuh paket buku training, di donasikan ke lima sekolah yang berada di wilayah Kalimantan.

Antara lain SMK YPT Banjarmasin, SMKN 1 Cempaga Kotawaringin Timur, SMKN 15 Samarinda, SMK 2 Marabahan Barito Kuala dan Politeknik Negeri Banjarmasin, Senin (25/4) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Dwi Tjahayanto, Strategic Planning Dept. Head, PT Suzuki Indomobil Sales menyebutkan, dengan dilakukannya program CSR ini, kami berharap agar para pelajar baik yang berada di perkotaan maupun di daerah bisa mendapatkan kesempatan untuk praktik langsung menggunakan unit dan mesin Suzuki sehingga ketika mereka lulus. Serta dapat bersaing dengan tenaga kerja dari kota besar atau dari luar negeri sekalipun.

Dalam memilih sekolah penerima donasi, Suzuki bekerjasama dengan dealer di seluruh Indonesia untuk memilih sekolah yang layak mendapatkan material donasi.

Hal ini bertujuan agar para dealer Suzuki di seluruh Indonesia juga dekat dengan instansi pendidikan setempat, sehingga nantinya dapat turut serta mendukung kegiatan sekolah seperti penerimaan siswa magang atau bahkan penerimaan lulusan sekolah binaan untuk menjadi teknisi handal Suzuki setempat.

Banyak cara dikreasikan pabrikan demi menciptakan generasi muda penerus bangsa yang memiliki kapabilitas di bidang tertentu. Seperti Nissan Motor Indonesia yang baru saja melahirkan para desainer busana muda melalui Nissan March InVashion 2016 yang baru saja berakhir Minggu (24/4).

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com