Sebuah mobil konsep mewah yang didesain dengan membawa konsep mitologi putri duyung. Namun mengedepankan teknologi yang memanjakan penggunanya. Dibuat canggih dan lebih mewah dari Rolls-Royce

Varsovia Concept : Mobil Listrik Mewah Asal Polandia Ini Lebih Canggih Dari Rolls-Royce

 
Varsovia Concept : Mobil Listrik Mewah Asal Polandia Ini Lebih Canggih Dari Rolls-Royce

Sebuah mobil konsep mewah yang didesain dengan membawa konsep mitologi putri duyung. Namun mengedepankan teknologi yang memanjakan penggunanya. Dibuat canggih dan lebih mewah dari Rolls-Royce

Ibu kota Polandia, Warsawa, merupakan salah satu kota terindah di Eropa dengan lambang kota berupa putri duyung yang tengah memegang perisai dan pedang.

Dari kota bersejarah inilah muncul Varsovia Motor Company, salah satu mobil konsep mewah dengan konsep yang lain daripada lainnya. Nama Varsovia sendiri merupakan sebutan lain Warsawa dalam bahasa latin.

Dari segi konsep, Varsovia cukup berani memberikan ciri pada mobilnya. Ciri itu berupa lekukan-lekukan berbentuk wajik di bagian depan dan samping mobil.

Menurut studio desain Kadler yang bertanggung jawab pada desain mobil ini,  bahwa lekuk wajik itu diinspirasikan dari sisik putri duyung. Cukup unik, out of the box dibandingkan desain yang pernah ada.  Makhluk mitologi itu pun diberi tempat terhormat ditempatkan di atas bonnet.

Motif wajik pada bagian sisi, mengambil ide sisik putri duyung

Pada dasarnya mobil ini merupakan sebuah mobil listrik dan memiliki mesin bakar yang bertindak sebagai generator untuk mengisi baterainya. Menurut pabriknya, mobil ini memiliki daya jelajah 350 km dalam mode full elektrik. Jarak tempuh ini bertambah menjadi 850 km ketika baterai mendapatkan bantuan dari generator mesin bakarnya. Untuk akselerasi mampu ditempuh 0-100 km/jam di bawah 5 detik.

350 km untuk mode full elektrik

Menengok dalam kabinnya. Varsovia Concept dapat berubah jadi sebuah kantor yang sangat memanjakan penumpang belakangnya. Berbagai perangkat canggih termasuk layar transparan berukuran 19 inci yang bisa dilipat rata dengan langit-langit atapnya tersedia pada mobil ini. Termasuk koneksi komputer dengan internet hingga satelit yang menjadi menu standarnya.

Penumpang belakang dimanjakan dengan ruang lega dan mewah

Jok belakang juga menjadi tempat ternyaman dilengkapi dengan pengaturan untuk temperatur hingga pijat. Bahkan jok ini memiliki teknologi yang secara otomatis menyesuaikan dengan ukuran penggunanya termasuk berat badannya. Di mana penyesuaian ini akan memberikan kenyamanan maksimal untuk tiap fungsi pengaturan.

Zona kabin belakang dapat disulap jadi kantor

Seperti sedan mewah seperti Rolls-Royce, sedan listik dari Polandia ini menawarkan ruang kustomisasi yang sangat luas dari untuk berbagai komposisi yang diinginkan pelanggannya.

Rencananya, Varsovia akan mulai mengantarkan pesanannya pada 2018 mendatang.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com