All new Honda Freed sudah dipasarkan di Jepang, bagaimana dengan Indonesia? Kira-kira lebih mahal mana ya dengan Toyota Sienta?

Honda : Harga Freed Baru Bisa Lebih Murah Dari Sienta

 
Honda : Harga Freed Baru Bisa Lebih Murah Dari Sienta

All new Honda Freed sudah dipasarkan di Jepang, bagaimana dengan Indonesia? Kira-kira lebih mahal mana ya dengan Toyota Sienta?

Sejak minggu kemarin, masyarakat di Jepang telah dapat menikmati memolekan The All new Honda Freed yang telah resmi dijual.

Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, sisi eksterior All new Freed tampak lebih mewah dengan balutan gril solid wing khas generasi baru Honda yang langsung jelas terlihat di depan. Sementara, di dalam kabin, Freed masih mengandalkan captain seat bagi yang mendambakan kenyamanan di baris kedua.

Bisa jadi, dengan begitu, paling tidak beberapa tahun ke depan, negara kita bakal kedatangan Honda Freed yang pastinya bakal kembali mencuri perhatian masyarakat Indonesia yang baru saja mengidolakan Toyota Sienta sebagai Medium MPV.

"Pada saat peluncurannya delapan tahun yang lalu, Freed merupakan satu-satunya mobil di segmen MPV kotak dengan tiga baris kursi di Jepang. Namun, pada Juli 2015, Toyota meluncurkan Sienta terbaru, yang dengan cepat mampu menyaingi penjualan Freed, “ ujar Naoyuki Nishibe, Chief Honda of Sales and Promotion, seperti dilansir ResponseJP.

Di Jepang, Freed ditawarkan dengan mesin bensin berkapasitas 1.500 cc direct injection DOHC i-VTEC dengan sistem transmisi CVT. Sedangkan, Selain versi hybrid yang dipasarkan di sana, Toyota Sienta yang mengandalkan mesin Dual VVT-i 1.500 cc bertransmisi CVT. 

 Honda membanderol sebuah All new Honda Freed dikisaran 1.880.000 – 2.748.200 yen atau setara Rp 241 – 353 juta.

Jika kami prediksi, harganya di pasar Indonesia juga tidak akan jauh lebih mahal, dengan begitu banderol Freed sanga bersaing dengan Toyota Sienta yang dihargai Rp 230-295 juta. 

Namun, hingga saat ini pihak Honda Prospect Motor, sebagai distributor resmi kendaraan Honda di Indonesia belum memastikan akan menghadirkan Fredd anyar ini di tanah air.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com