Di sela-sela peluncuran Ferrari GTC4Lusso T hari Kamis lalu, Carreview.id berkesempatan berbincang santai dengan orang nomor 1 di Ferrari Asia Pacific, seperti apa hasilnya? Berikut hasil rangkumannya

Dieter Knechtel : Selalu Konsisten dan Menjaga Nilai Produk Adalah Kunci Ferrari di Indonesia

 
Dieter Knechtel : Selalu Konsisten dan Menjaga Nilai Produk Adalah Kunci Ferrari di Indonesia

Di sela-sela peluncuran Ferrari GTC4Lusso T hari Kamis lalu, Carreview.id berkesempatan berbincang santai dengan orang nomor 1 di Ferrari Asia Pacific, seperti apa hasilnya? Berikut hasil rangkumannya

Kami merupakan salah satu media yang terpilih menjadi saksi sejarah peluncuran Ferrari GTC4Lusso T di Indonesia beberapa hari yang lalu. Kesempatan emas tersebut, langsung kami manfaatkan untuk mengorek informasi terbaru tentang brand berlambang 'Kuda Jingkrak'.

Di samping itu, kami juga penasaran dengan produk terbaru mereka, GTC4Lusso T yang merupakan spesies baru dalam keluarga Ferrari karena dibuat dengan konfigurasi 4-penumpang.

Bak gayung bersambut, rasa penasaran kami tentang strategi penjualan Ferrari di Negeri Batik langsung kami tanyakan pada orang nomor 1 di Ferrari Asia Pacific yang juga turut hadir di Dharmawangsa Hotel.

Carreview.id (CR) : Hallo Dieter, Selamat atas peluncuran GTC4Lusso T, sebuah mobil yang sangat menarik.

Dieter Knechtel (DK) : Terima Kasih, kehadiran kalian sangat penting dalam acara sekelas ini. 

CR : Oke, langsung saja. Apa strategi Ferrari untuk meningkatkan penjualannya di Indonesia?

DK : Yang paling penting adalah tim marketing yang kami miliki. Tim kami harus mampu memahami apa yang diinginkan oleh customer di Indonesia, sehingga mereka percaya untuk membeli produk kami. Sampai sejauh ini, kami juga sudah mengajak para customer kami untuk menyaksikan beberapa kali pameran, seperti di Paris, Milan, Malaysia dll. Kami selalu memberi pengalaman yang berharga untuk costumer kami, sehingga mereka dapat menceritakannya ke orang lain. Cara ini menurut kami adalah cara yang indah dan sangat penting untuk meningkatkan penjualan produk kami di Indonesia.

CR : Berbicara teknologi, faktor terkuat apa yang dimiliki Ferrari jika dibandingkan dengan brand supercar lainnya?

DK : Ini hal yang selalu kami kelola, dan akan selalu terlihat pada model baru yang telah kami luncurkan. Kami selalu berusaha meningkatkan teknologi produk kami selangkah demi selangkah. Beruntung kami memiliki Scuderia, salah satu divisi Ferrari yang bergerak di bidang balap, mereka mampu mengembangkan teknologi terbaru dengan menyesuaikan trek. Pengalaman ini yang telah menjadikan kami lebih maju dalam mengembangkan teknologi.

CR : Lalu, bagaimana menurut Anda, melihat banyakanya merek supercar yang mulai berjualan di Indonesia?

DK : Kami percaya diri dengan telah menjadi market leader saat ini. Kami selalu konsisten dengan apa yang kami kerjakan, kami juga selalu menyelidiki apa yang brand lain kerjakan dan selalu meluncurkan produk yang selangkah lebih maju. Kami juga selalu memenuhi ekspektasi customer dan hasilnya kami mendapatkan profit dari hal itu. Lainnya, kami juga selalu menjaga nilai produk kami dipasaran. Konsisten dan menjaga nilai produk merupakan dua hal penting dalam persaingan bisnis kami.

CR : O iya, sedikit intermezzo. Pernah tersiar kabar bahwa pemilik Ferrari harus memiliki special license untuk dapat mengemudikan super car tersebut. Apa aturan itu masih berlaku?

DK : Mungkin kabar tersebut tidak benar, kami tidak pernah mengeluarkan izin semacam itu untuk dapat mengemudikan produk kami.

CR : Hmm.. Jika dibandingkan negara di benua Asia lainnya, apa yang membuat pasar di Indonesia lebih menarik?

DK : Konsumen pasar otomotif di Indonesia memiliki pengetahuan yang dalam tentang merek Ferrari, mereka memiliki kedekatan yang kuat terhadap produk kami. Bahkan, di setiap aktivitas Ferrari, kami selalu menemukan konsumen asal Indonesia, meskipun eksibisi yang kami adakan di luar Negeri.

Kami merasakan perasaan yang kuat saat berada di tengah pasar Indonesia. Perasaan yang tidak kami temukan di negara lain.

 

CR : Sepengetahuan Anda, produk apa yang penjualannya paling oke di Indonesia?

DK : Wah, Saya sangat berhati-hati dalam mengatakan hal ini. Karena kami punya banyak customer di Indonesia. Namun, Saya dapat membocorkan di 18 bulan terakhir, dan beberapa bulan ke depan, Saya rasa model 488 masih yang paling digemari di Indonesia.

CR : Nah, bagaimana dengan GTC4Lusso T?

DK : GTC4Lusso T adalah penawaran baru kami untuk customer di Indonesia. Saya rasa mobil ini sangat cocok untuk customer baru kami yang belum menggunakan Ferrari sebelumnya. Model ini jelas sangat menarik di Indonesia, karena tetap nyaman meski harus digunakan dalam kemacetan di negara ini. 

Pada akhirnya, waktu singkat yang diberikan pihak Ferrari untuk Carreview.id telah kami maksimalkan dengan baik. Kami jadi paham, mengapa brand supercar sekelas Ferrari mampu terus eksis di Indonesia, meski kami tau pasar industri otomotif di Negara ini cenderung tidak mampu menghadirkan keuntungan yang baik bagi merek sekelas Ferrari.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com