Ferrari baru saja merakit ulang La Ferrari khusus untuk acara lelang yang hasilnya akan disumbangkan bagi korban gempa Italia.

Ferrari : Inilah Mobil Termahal Di Abad 21

 
Ferrari : Inilah Mobil Termahal Di Abad 21

Ferrari baru saja merakit ulang La Ferrari khusus untuk acara lelang yang hasilnya akan disumbangkan bagi korban gempa Italia.

Gempa yang melanda Itali beberapa waktu silam sepertinya membuat Ferrari menjilat ludahnya sendiri dengan membuat sebuah LaFerrari yang tercatat sebagai produk ke 500. Sebelumnya, pabrikan asal Maranello ini memang telah menetapkan La Ferrari rampung di edisi 499.

Produk ke 500 ini dibuat khusus Ferrari untuk dilelang, dan hasilnya akan disumbangkan kepada korban gempa Italia untuk merekontstruksi bangunan tempat tinggal mereka yang hancur porak poranda.

Seperti diberitakan oleh Motor 1, penjualan mobil ini lewat balai lelang RM Sotheby (3/11).  Last La Ferrari tersebut tandas hanya dalam hitungan 10 menit saja dan terjual dengan angka fantastis mencapai USD 7 juta. Harga ini 5 kali lipat dari harga sebuah La Ferrari biasa.

Tak hanya mampu hadir sebagai Ferrari paling mahal di dunia, mobil ini pun tercatat sebagai mobil paling mahal yang pernah terjual dan dilelang di abad 21 ini.

Berbeda dengan La Ferrari yang pernah beredar sebelumnya, La Ferrari kali ini hadir dengan tambahan bendera Italia di ujung moncongnya.

Secara spesifikasi, mobil ini tidak memiliki perbedaan berarti yang masih diberkali dengan mesin V12 6.262 cc dan mampu menghasilkan tenaga 789 dk @9000 rpm dan torsi puncak 700 Nm @6.750 rpm. Performanya kian memuncak dengan kehadiran motor listrik yang menyumbang daya tambahan sebasar 161 dk dan torsi extra 200 Nm.

Total performa La Ferrari edisi 500 ini adalah 950 dk dan torsi 900 Nm ini disemburkan melalui girboks 7 percepatan yang disalurkan di roda belakang.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com