Generasi IV KIA Rio akan diperkenalkan ke hadapan khalayak di Paris Motor Show 2016 nanti dan berdesain lebih dewasa dan segar.

KIA : All New Rio, Akan Muncul September Ini

 
KIA : All New Rio, Akan Muncul September Ini

Generasi IV KIA Rio akan diperkenalkan ke hadapan khalayak di Paris Motor Show 2016 nanti dan berdesain lebih dewasa dan segar.

KIA menyatakan bahwa pihaknya membuka selubung generasi ke 4 Rio  untuk pertama kalinya di hadapan khalayak umum di gelaran Paris Motor Show, September mendatang.

Dari hasil rendering, nampak perubahan yang cukup signifikan pada mobil terlaris KIA tersebut. Model yang disodorkan memiliki penampilan yang lebih baik dibandingkan dengan model sebelumnya.

Bentuk wajahnya nampak lebih dewasa namun modern  dengan bentuk lampu yang menyipit dengan gril ‘tiger nose’ yang menyatu dengan lampu utama pada tiap ujungnya.

Sekilas mengingatkan kita pada VW Golf MK7. Hal serupa dengan bagian belakangnya.

Miripkah dengan Golf?

Walau demikian desain ini merupakan penyegaran yang cukup berhasil menjadikan sosok Rio baru yang segar.

Dilihat dari interior, mobil dilengkapi dengan dasbor multi-layered dan layar sentuh besar, sehingga tidak terlihat seperti Rio lagi. Namun kemungkinan kabin mobil versi nyatanya kelak, tentu tidak akan persis seperti yang terlihat di gambar.

Tetapi setidaknya rendering ini merupakan gambaran paling dekat tentang komposisi bagian dalam mobil kompak Korea ini.

Spekulasi desain di interior

Model anyar ini merupakan hasil olahan dari KIA Design Centre di Jerman dan Amerika.

Generasi IV ini akan mulai diproduksi pada akhir tahun ini di Eropa dan kemungkinan masyarakat di benua biru ini akan menjadi yang pertama mencicipinya di tahun depan.

KIA belum menjelaskan kapan model baru ini akan resmi melenggang di benua lainnya. Akan tetapi diharapkan segera muncu menggantikan model lama yang sudah mulai nampak menua.

Disebutkan pula bahwa versi performa tinggi Rio GT akan menyusul di tahun 2018 mendatang.

Kira-kira Indonesia kapan ya?

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com