Sebelum debutnya di Paris Motor Show bulan Oktober mendatang, ternyata produsen Kia telah membocorkan wajah Kia Rio generasi keempat. Desainnya pun sangat mirip dengan bantuk konsep.

KIA : Rio Terbaru Diciptakan 90% Mirip Dengan Bentuk Konsep

 
KIA : Rio Terbaru Diciptakan 90% Mirip Dengan Bentuk Konsep

Sebelum debutnya di Paris Motor Show bulan Oktober mendatang, ternyata produsen Kia telah membocorkan wajah Kia Rio generasi keempat. Desainnya pun sangat mirip dengan bantuk konsep.

Sebelum memulai debutnya di Paris Motor Show 2016 yang berlangsung bulan Oktober mendatang. Penampakan Kia Rio generasi ke-4 ternyata sudah beredar di dunia maya. Jika dilihat dengan seksama, yang menjadi daya tarik Kia Rio terbaru ialah bentuk atraktifnya dan ternyata wujud produksi masal mobil ini tidak jauh melenceng dibanding sketsa konsep yang beredar beberapa bulan lalu.

Salah satu mobil yang menjadi backbone Kia di pasar otomotif global sampai saat ini telah hadir dengan bentuk lebih sporty. Modelnya mirip dengan VW Golf yang dibanderol jauh lebih mahal ketimbang Rio. Mengusung body kit lebar, grille tiger nose khas Kia generasi baru dan lampu LED yang terpasang di bagian depan serta belakang membuat penampilannya seperti hatchback Eropa.

Ini perbedaan versi produksi masal dengan konsep desain Kia Rio :

 

Cantik dan tidak banyak beda dengan versi renderingnya
Versi rendering identik dengan versi nyata, minus handel pintu, antena dan pelek gede

Sudah nampak jelas perubahan pada bentuk eksterior. Kini mulai membahas sektor interiornya, dashboard Rio gen IV lebih lebar ketimbang generasi terdahulu, selain itu insinyur perakit telah membuat bentuk kabin yang lebih ergonomis sehingga pengemudi mudah menggapai tuas transmisi dan juga head unit yang tertanam di dashboard.

Mobil anyar ini juga telah dilengkapi dengan peranti infotainment baru menggunakan layar sentuh high-res dengan fitur HMI (Human Machine Interface) berupa panel kontrol yang diletakkan secara menggantung pada dashboard. 

Dibandingkan generasi ketiga, All New Rio lebih panjang 15mm dengan total dimensi panjang mencapai 4.065 mm. Begitupun dengan jarak sumbu rodanya yang melar 10 mm menjadi 2.580 mm. Sementara lebarnya bertambah 5 mm di angka 1.725 mm. Namun, dibandingkan generasi sebelumnya mobil anyar ini memendek 5 mm. Dengan ukuran bertambahnya wheelbase serta panjang Kia Rio, maka otomatis kabin mobil ini lebih lapang dibanding generasi sebelumnya. Bahkan dapat dikatakan sebagai hathcback segmen B dengan kabin terbaik.

Dashboard nampak sederhana namun tetap cantik

Ingin informasi lebih detil mengenai fitur dan performa mesin? Kia telah menjadwalkan pengumumannya yang jatuh pada tanggal 29 September 206. Kita tunggu saja.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com