Tak hanya dianugerahi desain yang menawan, namun hathcback ini pun dijejali dengan segudang keunggulan lainnya yang membuat calon konsumen mudah jatuh hati.

Nissan : 5 Hal Yang Menarik Dari March Gen V

 
Nissan : 5 Hal Yang Menarik Dari March Gen V

Tak hanya dianugerahi desain yang menawan, namun hathcback ini pun dijejali dengan segudang keunggulan lainnya yang membuat calon konsumen mudah jatuh hati.

Kemunculan Nissan Micra generasi kelima di pameran Paris Auto Show 2016 meninggalkan kesan tersendiri. Terbukti, Nissan Micra atau yang disebut juga sebagai March yang akan mulai dijual di Eropa awal tahun depan ini menjadi salah satu magnet pameran akbar tersebut.

Antara generasi terbaru dan generasi sebelumnya ini tidak dibuat dengan platform yang sama. Bahkan, Micra/March gen 5 ini  justru dibangun di atas platform modular yang juga digunakan Clio.

Carmagazine.co.uk menyebutkan, kemunculan March generasi kelima dengan berbagai kelebihannya,menjadikan mobil yang akan dijajakan di Inggris pada Maret 2017 ini naik kelas dan dapat disejajarkan dengan Ford Fiesta ataupun VW Polo.

Jadi pusat perhatian, kira-kira apa saja sih yang membuat mobil ini mudah diminati? 

  1. Perihal pertama yang menarik perhatian dari Gen V ini tak lain adalah desainnya. Desainnya diambil dari mobil konsep Sway yang menjadi bintang di Geneva Motor Show 2015. Desain ini memiliki guratan garis yang tajam dan sporty. Cukup sukses mengurai kemuraman desain lama yang terlampau sederhana dan membosankan.
  2. Drag Coefficient (cd) atau hambatan udara 0,29, sehingga memiliki kemampuan membelah udara lebih dengan baik. Cukup baik untuk ukuran sebuah supermini.
  3. Mesin baru 900 cc turbo yang hemat namun mampu memuntahkan daya 90 dk  menjadi daya tarik tersendiri bagi mobil mini ini. Pilihan mesin 1.000 cc non turbo berdaya 75 dk akan menyusul kemudian. Selain itu terdapat pilihan lain berupa mesin diesel 1.500 cc dengan muntahan daya 90 dk.
  4. Micra anyar ini syarat dengan fitur keselamatan dan infotainmen. Kamera 360 derajat yang biasa ditemui pada mobil kelas premium dapat dinikmati. Instrumen audio Bose membuat suara audio menjadi berkualitas dan jernih. Selain itu mobil ini dilengkapi pula dengan audio satnav, Apple CarPlay dan berbagai aplikasi lainnya.
  5. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Micra gen V ini memiliki postur sedikit lebih besar dan juga wheelbase yang lebih panjang. Melarnya wheelbase ini menjadikan interior mobil ini menjadi lapang.

Tertarik?...Harap bersabar karena sejauh ini PT Nissan Motor Indonesia belum memberikan sinyal kuat untuk mendatangkan mobil ini di pasar nasional Indonesia.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com