Keinginan masyarakat yang besar untuk mewujudkan mimpi menjadi pembalap profesional menghasilkan berbagai cerita unik, saat seleksi peserta di Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.

Nissan GT Academy : Lewati Target Dan Bikin Pegawai Mall Lembur Serta Peserta Nazar Keliling Mall Pakai Sarung

 
Nissan GT Academy : Lewati Target Dan Bikin Pegawai Mall Lembur Serta Peserta Nazar Keliling Mall Pakai Sarung

Keinginan masyarakat yang besar untuk mewujudkan mimpi menjadi pembalap profesional menghasilkan berbagai cerita unik, saat seleksi peserta di Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.

Antusias yang tinggi ditunjukkan dari animo masyarakat yang ikut Nissan GT Academy 2016. Namun, yang menarik adalah kisah di balik proses seleksi Nissan GT Academy 2016 di beberapa kota besar ini.

General Manager Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia, Budi Nur Mukmin menjelaskan, selama live event di Bandung, Yogyakarta dan Surabaya, peserta Nissan GT Academy 2016 membeludak di akhir pekan.

Bahkan jam operasional Bandung Indah Plaza, Plaza Ambarrukmo, dan Tunjungan Plaza pun diperpanjang hanya untuk melayani seluruh peserta yang ingin berpartisipasi di Nissan GT Academy 2016.

“Khususnya di hari Minggu, kami meminta tambahan waktu operasional 30-45 menit dari batas pukul 22.00 WIB untuk melayani para peserta. Antusiasme masyarakat yang tinggi menjadi semangat kami untuk terus menyajikan Innovation That Excites bagi masyarakat,” kata Budi.

Budi juga memaparkan berbagai cerita unik selama proses seleksi Nissan GT Academy 2016. Ternyata selain masyarakat lokal, Nissan GT Academy 2016 juga menarik minat turis asing.

Beberapa turis yang sedang berkunjung ke Yogyakarta dan Surabaya tertarik untuk mencoba kompetisi balap virtual yang menggunakan permainan Gran Turismo Sport di dalam konsol Sony PlayStation® 4.

Panitia pun mempersilakan para turis asing untuk ikut bermain, namun waktunya tidak dicatat karena kompetisi Nissan GT Academy 2016 dikhususkan untuk warga negara Indonesia.

Cerita unik lainnya adalah saat salah satu peserta dari Yogyakarta bernazar untuk menggunakan sarung keliling mall apabila berhasil tembus 20 besar.

“Peserta tersebut gigih mencoba sejak event pertama digelar pada Rabu, 3 Agustus 2016 dan pada Sabtu, 6 Agustus dia berhasil masuk 20 besar dan segera mengganti celananya dengan sarung,” ungkap Budi.

Peserta yang mengikuti proses seleksi Nissan GT Academy 2016 juga datang mewakili berbagai daerah di Indonesia, bahkan di luar empat kota tempat diadakannya seleksi, seperti provinsi Bangka Belitung dan Riau. Selain itu berdasarkan catatan, terdapat juga peserta dengan usia paling tua yaitu 64 tahun yang berpartisipasi di Nissan GT Academy 2016.

“Kami menyambut baik hasil jumlah peserta yang saat ini telah mencapai angka 22,000 lebih, bahkan sebelum proses seleksi Nissan GT Academy 2016 ditutup pada hari terakhir GIIAS 2016. Kami optimis dapat merekrut lebih banyak peserta lagi dan berharap akan ada rekor baru pada detik-detik menjelang penutupan,” ungkap Budi.

Sejak digelar pertama kali, para peserta dari seluruh area live events akan memperebutkan 20 posisi teratas perolehan waktu tercepat. Hingga saat ini, catatan waktu tercepat adalah 1 menit 15,556 detik yang dicetak saat proses seleksi di Mall Taman Anggrek, Jakarta. Ajang Nissan GT Academy 2016 adalah kerjasama antara Nissan dengan PlayStation® untuk mencari talenta dan mewujudkan impian pembalap Indonesia bertarung secara profesional di ajang internasional.

“Nissan GT Academy 2016 ini merupakan bentuk komitmen Nissan untuk selalu menjadi engineer of excitement dan memberikan pengalaman yang baru kepada para peserta dan pemenang,” tutur Budi.

Brand Ambassador Nissan GT Academy 2016, Diandra Gautama, juga mengatakan akan memberikan pelatihan terbaik kepada 20 finalis agar mencapai hasil optimal pada ajang International Race Camp dan siap untuk berkompetisi dengan tujuh negara lainnya. “Saya tidak sabar untuk bertemu dengan para finalis dan berbagi berbagai teknik balap untuk menghadapi kompetisi internasional Nissan GT Academy 2016 di Sirkuit Silverstone, Inggris, nantinya,” ujar Diandra.

Penyelenggaraan Nissan GT Academy 2016 di Indonesia didukung penuh oleh KFC dan Elevenia.    

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com