Tampil perdana di Paris Auto Show, Nissan Micra/March mengalami ubahan desain total. Dimensi lebih besar, fitur lebih banyak serta pilihan mesin berkapasitas kecil yang hemat bahan bakar.

Nissan Micra Terbaru Lebih Bongsor Dengan Mesin Berkapasitas Kecil

 
Nissan Micra Terbaru Lebih Bongsor Dengan Mesin Berkapasitas Kecil

Tampil perdana di Paris Auto Show, Nissan Micra/March mengalami ubahan desain total. Dimensi lebih besar, fitur lebih banyak serta pilihan mesin berkapasitas kecil yang hemat bahan bakar.

Nissan Micra/March terbaru diluncurkan pada Paris Auto Show. Dilihat dari generasi ke-5 ini, bentuk March yang selama ini kita kenal seolah menguap tanpa bekas.

Desain membulat dengan sudut-sudut lembut sudah menjadi bagian dari masa silam bergantikan dengan styling tajam dan agresif.

Desain lampu mirip Nissan 370Z

 

Boleh dikatakan bahwa ubahan pada hatchback ini cukup ekstrem.

 

Jika dijabarkan pada eksteriornya, tampak tarikan garis tajam pada dari bagian depan yang diteruskan ke bagian belakang semakin membuat agresif penampilannya.

Desain lampu depan yang meruncing ke bagian ujung membuat wajah generasi V ini gahar. Berbeda dengan wajah generasi sebelumnya yang cenderung lebih ‘manis’.

Sementara identitas bentuk V pada bagian moncong yang sudah ditorehkan pada generasi sebelumnya pun nampak semakin kentara dan lebih masif.

Terdapat 125 pilihan kustomisasi interior dan eksterior

 

Jika bagian buritan generasi sebelumnya memiliki desain yang terasa hambar, maka pada sang penerus ini jauh lebih bergairah. Lampu belakang berbentuk bumerang akan mengingatkan kita pada lampu Nissan 370Z.

 

Ketika diperkenalkan pada Paris Motor Show ini, Micra tersedia dalam tiga pilihan mesin. Yaitu tiga silinder turbo 900 cc berdaya 90 dk dan empat silinder 1.000 cc dengan muntahan daya 73 dk. Sedangkan versi diesel 1.500 cc menggunakan mesin Renault.

Pilihan mesin 1.200 cc dan 1.500 cc seperti di Indonesia saat ini, tak ada untuk pasar Eropa.

"Desain Micra ini memiliki karakter kuat seperti halnya Qashqai dan Juke. Dengan desain berkarakter seperti ini Micra akan memperkuat posisi Nissan sebagai pemimpin dalam desain otomotif,” tutur Carlos Ghosn, CEO Nissan Motor Company seperti dilansir carscoop.com.  

“Hal ini juga menunjukkan keseriusan kami untuk bersaing pasar B-segmen Eropa yang merupakan pasar B-Segmen yang paling kompetitif di dunia,” lanjutnya.

Menurut beberapa informasi, mobil ini lebih bongsor dari sebelumnya. Dibandingkan sebelumnya, Micra terbaru memiliki wheelbase lebih panjang 75 mm, diikuti dimensi 170 mm lebih panjang , 77 mm lebih lebar namun lebih rendah 69 mm.

Dari dimensi dan wheelbase tersebut, ruang barang akan menjadi jauh lebih luas dibandingkan generasi sebelumnya.

Dimensi dan desain baru ini juga menyumbang hambatan angin yang lebih rendah. Angka Coefficient of Drag (Cd) hanya 0,29.

Tidak saja desain yang baru. Beberapa fitur canggih juga melekat pada Micra anyar ini.

Beberapa fitur keselamatan, seperti Lane Departure Prevention, Intelligent Emergency Braking  pedestrian recognition, Intelligent Around View Monitor, Traffic Sign Recognition, High Beam Assist dan Blind Spot Warning.

Sedangkan fitur kenyamanan seperti  layar 7 inci yang menyediakan layanan navigasi, mobile phone, download aplikasi serta hadirnya suara Siri melalui via Apple CarPlay dan juga sistem audio dengan 6 speaker dari Bose.

Hal unik ditawarkan Nissan pada Micra terbaru ini. Konsumen mendapatkan keleluasaan 125 pilihan kustomisasi interior dan eksterior.

Pihak Nissan mengkonfirmasikan bahwa Micra yang dibuat pada pabrik Renault di Flin, Prancis ini, akan mulai dijajakan di Eropa Maret 2017 mendatang.

Kita berharap, pasar di Indonesia dapat menikmati Micra/March baru ini di tahun depan.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com