Jimny generasi baru sudah dipastikan masuk dalam rencana PT SIS untuk dipasarkan ke Indonesia. Seperti apa kelengkapan jip CBU seharga Rp 320 juta ini?

Suzuki : Beginilah Interior dan Eksterior Serta Kelengkapan Jimny Seharga Rp 320 juta

 
Suzuki : Beginilah Interior dan Eksterior Serta Kelengkapan Jimny Seharga Rp 320 juta

Jimny generasi baru sudah dipastikan masuk dalam rencana PT SIS untuk dipasarkan ke Indonesia. Seperti apa kelengkapan jip CBU seharga Rp 320 juta ini?

Suzuki Jimny Completely Built Up (CBU), telah dipajang pada booth Suzuki sejak hari pertama gelaran GIIAS 2016. Model yang ditampilkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tersebut tipe GL, yang bukan varian tertinggi.

Meski begitu, bedanya dengan tipe tertinggi hanyalah pada penggunaan pelek alloy dan jok berbalut kulit.

Jimny dipastikan masuk pasar Indonesia dalam waktu paling lambat 1 hingga 2 tahun ke depan. Dari hasil penelusuran tim Carreview.Id, hanya akan ada satu tipe yang akan dibawa PT SIS ke Indonesia.

Harganya pun ditaksir menyentuh angka Rp 320 juta. Bagi yang tidak sempat menyaksikan langsung model Jimny terbaru di GIIAS,  beberapa foto kelengkapan jip Suzuki berkode J53 itu, sebagai obat rasa rindu dengan 'jip mungil yang ikonik.

Dashboard simpel dengan tombol Drive Action 4x4
Setir model 3 Spoke, sudah dilengkapi airbag.
Instrument Cluster analog dilengkapi spidometer dan takometer.
Dashboard penumpang depan, hanya ada 1 laci dan kantung airbag.
Doortrim terlihat simpel, namun sudah menggunakan power window.
Tuas Transmisi otomatis enak digenggam.
Pelek 'kaleng' dilapisi ban 205/70 R15
Mesin M13A, DOHC 16 valve berkapasitas 1.300 cc

 

Meskipun dapat dikatakan menggunakan komponen dan aksesoris yang simpel, nyatanya Jimny tetap diminati para penggunjung pameran. Terbukti, jip mungil ini tak henti - hentinya kedatangan tamu yang sekedar ingin melihat interior ataupun eksteriornya sejak pameran dibuka.

Sebagai bukti bahwa Jimny sudah ditunggu-tunggu penggemarnya, Jimny generasi terbaru ini memiliki dimensi (PxLxT) 3.695 x 1.600 mm x 1.705 mm. Mobil ini juga dilengkapi Wheelbase sepanjang 2,250 mm, serta ground clearance setinggi 190 mm.

Sementara kemampuan off-road didukung dengan approach angle 34 derajat, ramp-over angle 31 derajat dan departure angle 45 derajat, memungkinkan melalui beberapa rintangan, berupa jalan menurun dan cerukan cukup ekstrem dengan menggunakan ban berukuran standar sekalipun.

Jimny ini tak lagi menggunakan tuas sebagai pemindah gigi transfernya, melainkan sudah menerapkan sistem yang dinamakan Drive Action 4x4. Cukup menekan tombol untuk memindahkan sistem penggerak dari 2H (penggerak roda belakang untuk melaju normal), 4H (penggerak empat roda dengan kecepatan tinggi), 4L (penggerak empat roda untuk kecepatan rendah, dengan rasio gigi transfer lebih besar). Penggerak 4L ini digunakan untuk medan berat.

Untuk stabilitas dan keselamatan berkendara, Jimny sudah dilengkapi dengan ESC (Electronic Stability Programme) dan kontrol traksi, juga rem dengan ABS dan EBD tentunya.

Wah.., jadi makin tidak sabar ingin menjajalnya langsung.

Supported By : 

Smartfren 4G LTE

 

 
Related
Don't miss this stories
Updates
Popular

    otodriver.com