Jimny jip mungil dengan banyak penggemar fanatik. Kami berhasil menguak harga dan kepastian jual Jimny generasi terbaru ini yang nantinya bakal dipasarkan di Indonesia.

Suzuki : Perjudian Suzuki Datangkan Jimny ke Indonesia?

 
Suzuki : Perjudian Suzuki Datangkan Jimny ke Indonesia?

Jimny jip mungil dengan banyak penggemar fanatik. Kami berhasil menguak harga dan kepastian jual Jimny generasi terbaru ini yang nantinya bakal dipasarkan di Indonesia.

Langkah kami terhenti ketika melewati booth Suzuki. Bukan karena kemolekan SPG ataupun ingin melihat Ignis yang tampil dengan membawa papan selancar, tetapi ada sosok Jimny yang sedang mojok di sisi panggung.

Dengan model yang ikonik, mobil ini tidak perlu diletakan Suzuki di depan panggung, toh fansnya sudah pasti menyerbu si mungil yang melegenda.

Dari hasil penelusuran Carreview.id, Jimny sudah dalam rencana PT Suzuki Indomobil Sales untuk dipasarkan kepada fansnya di tanah air.

Seperti diberitakan sebelumnya, bocoran kabar dari tim sales, mobil ini sebetulnya sudah siap tapi masih dalam tahap survey untuk memastikan harga dan pasar.

Model display yang dipamerkan adalah tipe GL, bkn tipe tertinggi dari Jimny. Namun harganya menembus Rp 320 juta menurut sumber yang terpercaya.

“Kami sedang melihat kondisi di tahun depan, jika memungkinkan kita akan bawa mobil ini secara utuh dari Jepang. Pasarnya memang ada, tapi hanya sebatas hobi. Jadi kami masih memikirkan cara jitu untuk memasarkannya,” ujar sang sumber, dari divisi CBU PT SIS.

Padahal, memasarkan kendaraan hobi ini justru bisa menjadi sebuah kekuatan. Seperti ketika Peugeot yang memasarkan RCZ pada 2011 lalu.

Banyak orang mencibir pada awalnya. Namun pasar menentukan lain.

Malah coupe bermesin 1.600 cc turbo itu laris manis, ketimbang sedan dan hatchback berlambang singa jingkrak itu, yang penjualannya sebulan kalah banyak dengan jumlah jari di tangan.

"Dari komunitas kami saja sudah terkumpul 20 orang lebih yang ingin membayar tanda jadi untuk Jimny baru ini," ujar Yuri Kusweri salah satu pehobi off-road dan jip Suzuki. Malah, menurutnya ada pehobi off-road lainnya tak sabar ingin membeli Jimny. "Padahal dia sudah punya Wrangler JK, tapi karena suka dengan bodi imut Jimny ia kepincut," katanya.

Memang, kendaraan 4x4 di tanah air masih dibebani pajak yang tinggi, sehingga harga jualnya tergolong mahal. Namun, kalau memang ada pasarnya, kenapa tidak?

Tertarik memiliki Jimny generasi terbaru? Siapkan tabungan Anda untuk menebusnya tahun depan. 

 

Bentuk kotak tetap dipertahankan sebagai identitas

Supported By : 

Smartfren 4G LTE

 
Related
Don't miss this stories
Updates
Popular

    otodriver.com