Suzuki Indomobil akhirnya memberi sinyal hijau untuk menjual Jimny. Diperkirakan harganya sekitar Rp 300 jutaan dan dipasarkan pada tahun depan.

Suzuki Jimny : Hore! Jimny Jadi Dipasarkan Di Indonesia

 
Suzuki Jimny : Hore! Jimny Jadi Dipasarkan Di Indonesia

Suzuki Indomobil akhirnya memberi sinyal hijau untuk menjual Jimny. Diperkirakan harganya sekitar Rp 300 jutaan dan dipasarkan pada tahun depan.

Setelah sekian menjadi kabar burung dan membuat galau penggila off-road di Indonesia, akhirnya Suzuki Indomobil Sales, pemegang merek Suzuki di Indonesia memberikan kabar gembira. Jip mungil legendaris ini positif akan menjadi warga baru jalanan di Nusantara.

Mengenai harga, jip yang sangat digemari penggemar off-road di Indonesia ini akan dilepas dengan harga Rp 300-jutaan atau 3 kali lipat dari harga sebuah Suzuki Caribian saat dijual pada tahun 2005 silam  . 

Mobil display ini, bukan trim level tertinggi dari Jimny

Belum ada harga yang pasti, karena memang jip ini baru akan mulai dijual pada semester pertama tahun 2017 mendatang. "Hitungan dan angka pastinya akan segera dirilis dalam waktu dekat ini," terang salah satu wiraniaga di booth Suzuki pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. 

Jimny hanya akan ditawarkan dalam versi 4 percepatan matik saja

Tipe yang akan dijual adalah JB43 yang merupakan tipe Jimny dengan mesin 1.300 cc. Sejauh ini Indomobil hanya akan memasukkan tipe bertransmisi matik dengan 4 percepatan dan pastinya berpenggerak 4 roda.

Sementara tipe bodi yang akan hadir sudah dipastikan hanya tipe hardtop (fix top), tanpa varian kanvas.  Sementara trim level apakah yang akan dijajakan nanti masih mengundang tanya.

Hingga saat ini pihak SIS belum bisa memberikan keterangan. Namun jika dilihat dari mobil display bukanlah trim level tertinggi yang terindikasi dari pemakaian 'pelek kaleng'. 

Mesin 4 silinder 1.328cc DOHC berkode M13AA dipastikan akan menjadi jantungnya. Mesin ini tergolong lumayan canggih dengan fitur VVT-nya.

Sudah nggak sabar?........Siapkan saja tabungan untuk menebusnya di semester pertama tahun depan.

 
Related
Don't miss this stories
Updates
Popular

    otodriver.com