Car Review Indonesia

 

Mercedes-AMG : A45 Akan Gunakan Mesin Baru Demi Pertahankan Gelar Hatchback Paling Bertenaga

| 09 January, 2017

Kabarnya Mercedes-AMG tengah bersiap memperkenalkan mesin terbaru mereka untuk AMG A45 yang diklaim mampu mencapai 400 dk. Apa saja yang dipertimbangkan AMG dalam pengembangan mesin barunya ini?

Pabrikan mobil dan tuner ternama asal Jerman, Mercedes-AMG mengabarkan bahwa mereka akan memperkenalkan New AMG A45 pada pertengahan tahun 2017.

Seperti diberitakan oleh Autoexpress.co.uk, mesin baru yang dibuat Mercedes-AMG sudah rampung dan telah siap untuk membantai para pesaingnya dengan tenaga mencapai 400 dk.

Seperti diketahui, AMG A45 yang beredar saat ini dikenal dengan sebutan “the world’s most powerfull hot hatch” atau mobil hatchback paling bertenaga di dunia sejak diperkenalkan pada tahun 2013 silam.

Versi saat ini AMG A45 telah dibekali dengan mesin 2.000 cc, 4 silinder turbo yang mampu menghasilkan tenaga 376 dk.

Tobias Moers selaku CEO AMG mengungkapkan, bahwa ia telah memberikan tugas kepada seluruh engineer untuk mengembangkan mesin baru yang lebih bertenaga karena menurutnya mesin yang sekarang digunakan kinerjanya telah mencapai batas maksimal.

Moers juga mengatakan, bahwa faktor-faktor yang membuat mesin ini mencapai batas maksimal adalah manajemen panas pada cylinder head-nya, sehingga Ia memutuskan tidak akan menggunakan mesin lamanya lagi.

Kabarnya, Moers akan menciptakan mesin generasi baru untuk AMG A45 dengan tenaga mencapai 400 dk bahkan lebih.

Di pasar global, AMG A-Class bersaing dengan mobil-mobil seperti Audi S3 (394 dk), dan BMW 1 series M140i (335 dk).

“Penjualan A45 telah mencapai volume yang memuaskan, dan hal ini sangat penting untuk menciptakan sesuatu yang baru ke depannya.” tutup Moers penuh percaya diri.

Tag : #Mercedes-Benz  #AMG  #A45  #A-Class 

Related

Share this article

Updates

Car Review

Tentang CarReview.id

Car Review, disajikan bagi pengguna dan calon pengguna mobil di Indonesia. Di antara sekian banyak pilihan dan ragam mobil, kami mengerti kebutuhan Anda akan informasi yang detail terhadap mobil pilihan. Untuk itu kami memberikan referensi komparatif tentang seluk beluk mobil di Indonesia.. [lanjut]