Sejak 1990 Mercedes-Benz memisah G-Class menjadi dua varian dengan tugas yang berbeda.

Mercedes-Benz G Class Klasik Tetap Diproduksi, Seperti Ini Perbedaan Dengan Generasi Terbarunya

 
Mercedes-Benz G Class Klasik Tetap Diproduksi, Seperti Ini Perbedaan Dengan Generasi Terbarunya

Sejak 1990 Mercedes-Benz memisah G-Class menjadi dua varian dengan tugas yang berbeda.

Mercedes-Benz G Class generasi terbaru yakni W464 telah diperkenalkan beberapa waktu lalu dan baru akan dilepas ke pasar pada awal tahun depan.

Walau sudah memiliki generasi penerus, namun sepertinya Mercedes-Benz tidak akan menyuntik mati varian hardcore dari G-Class yang diwakili oleh W461.

Seperti diwartakan motor1 (16/05), walau pun keduanya memiliki bloodline yang sama, namun pada kenyataannya mobil segala medan yang dirakit di Graz Austria ini sejak 1990 silam dibagi menjadi dua golongan, yakni W461 yang berfokus pada kemampuan off-road hardcore dan W463 yang lebih berfokus performa dan kenyamanan. Tak aneh jika varian mewah ini identik dengan hi performa SUV, interior dengan balutan kulit asli dan fans dari kalangan jetset.

Namun eksistensi W463 akhirnya harus berakhir pada tahun 2018 ini dengan kehadiran varian terbarunya W464. Sedangkan W461 akan diteruskan dengan beberapa penambahan asupan teknologi baru.

Dari segi fisik nampak bahwa W464 memiliki pilar A yang lebih rebah serta grill yang lebih halus dan modern. Sementara W461 memiliki pilar A yang lebih tegak yang menjadikannya nampak lebih mengkotak. Sementara pada bagian grillnya nampak lebih sederhana

Akan tetapi yang menjadi pembeda terbesar keduanya adalah sistem suspensi bagian depannya. W464 menggunakan Independent Front Suspension (IFS) sedangkan W461 menggunakan front solid axle.

Mengenai spesifikasi mesin, keduanya juga berbeda. Khusus W461 tidak disertai dengan mesin hi-performance V8 sebagai pilihannya. Sebaliknya, W464 kemungkinan akan dilengkapi dengan pilihan mesin diesel yang juga ditemui pada varian hardcorenya.  

W464 G Class memiliki penampilan lebih anggun dan kalem

 

 
Related
Updates

otodriver.com