Kolaborasi teknologi off-road terkini dan sasis yang lebih kokoh jadikan Defender lebih andal dari Discovery saat berada di medan off-road.

Land Rover : Defender Mendatang Akan Lebih Jago Off-road Dibandingkan Discovery

 
Land Rover : Defender Mendatang Akan Lebih Jago Off-road Dibandingkan Discovery

Kolaborasi teknologi off-road terkini dan sasis yang lebih kokoh jadikan Defender lebih andal dari Discovery saat berada di medan off-road.

Defender generasi selanjutnya telah ditunggu-tunggu banyak pihak. Walau informasinya sering kali tidak gamblang, namun pabrikan Inggris ini secara bertahap mulai memberikan bocoran tentang calon pemegang tongkat estafet produk legendarisnya tersebut.

Seperti dilansir Autocar UK, sinyal kuat kehadiran Next Gen Defender akan terjadi di tahun 2019.

Dilaporkan juga bahwa Defender akan dilengkapi berbagai teknologi yang lebih canggih dibandingkan dengan All-new Discovery yang diproduksi di tahun yang sama.

Land Rover memiliki target untuk menempatkan Defender sebagai kendaraan segala medan yang dapat diandalkan.

Defender terbaru juga telah dilengkapi dengan sejumlah perangkat elektronik yang menunjang teknologi off-road masa kini yang juga biasa kita temukan pada unit Discovery ataupun Range Rover.

Autocar UK juga mengutip, bahwa pihak Land Rover tengah menyusun strategi untuk membagi produk mereka menjadi tiga segmen.

Range Rover ditempatkan sebagai produk luxurynya, Discovery menjadi menjadi produk yang lebih fleksibel untuk penggunaan on-road maupun off-road dan Defender ditempatkan sebagai produk yang lebih fokus pada kemampuan off-roadnya.

Dari bocoran yang kami terima, Next Gen Defender dikembangkan menggunakan kerangka alumunium yang sama dengan yang digunakan Discovery ataupun Range Rover saat ini.

Akan tetapi, untuk hadir sebagai kendaraan yang handal dan tahan banting maka dipastikan bahwa sasis yang dipergunakan oleh Defender akan dibuat lebih kokoh.

Proses penguatan struktur bodi SUV itu dilakukan dengan cara menambahkan beberapa reinforcement di berbagai bagian struktur monokoknya.

Paduan teknologi off-road terkini dan sasis yang kokoh tentu akan membuat Defender lebih sakti untuk melahap medan off-road dibandingkan Discovery.

Land Rover mengatakan tak lagi menggunakan fasilitas perakitannya di Solihull, Inggris dan memilih menggunakan fasilitas barunya di Slovakia yang baru diresmikan akhir tahun kemarin.

Generasi awal Defender sudah terkenal kemampuan off-roadnya

 

 

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com