Daimler AG resmi luncurkan generasi terbaru S213 di Jerman. Varian ini merupakan generasi keenam dari sejarah perkembangan E-Class di dunia

Mercedes-Benz : Luncurkan Generasi Terbaru E-Class Estate Di Jerman

 
Mercedes-Benz : Luncurkan Generasi Terbaru E-Class Estate Di Jerman

Daimler AG resmi luncurkan generasi terbaru S213 di Jerman. Varian ini merupakan generasi keenam dari sejarah perkembangan E-Class di dunia

Generasi terbaru dari E-Class Estate, resmi diluncurkan Senin (6/6) oleh Mercedes-Benz di kota tempat markas besarnya, Stuttgart Jerman. Penampilan perdana varian Estate berkode sasis S213 ini, tak berselang lama sejak diperkenalkannya generasi keenam E-Class sedan W213 beberapa waktu lalu.

Bertepatan dengan digelarnya kejuaraan tenis ATP World Tour Master Mercedes Cup di Weissenhof Tennis Club, Stuttgart, dua varian Mercedes-Benz E-Class Estate dan Mercedes-AMG E43 4Matic Estate ini diperkenalkan.

Momen ini sengaja dipilih Daimler AG mengingat Roger Federer, atlet tenis profesional mantan juara dunia tersebut selaku brand ambassador Mercedes-Benz.

Bersama dengan Ola Kallenius, Board of Management daimler AG Mercedes-Benz Passenger Car Sales, atlet berkebangsaan Swiss tersebut melakukan sesi unveilling dihadapan publik.

Juara 17 kali Grand Slam turnamen ini juga dikenal sebagai pengguna Mercedes-Benz Estate dalam waktu yang cukup lama.

Seperti pada varian sedan, interior pada varian Estate ini menyajikan kemewahan kontemporer dengan kualitas material terbaik dan teknologi operating system yang inovatif.

Namun tetap memberikan kelapangan kabin yang prima dan kompartemen barang lebih luas khas station wagon.

Mercedes-Benz E Class Estate

Versi Estate memiliki berbagai kemudahan pengaturan ruang bagasi mulai 670 liter hingga 1.820 liter dengan melipat bangku baris kedua dan ketiga.

Sementara bangku baris kedua memiliki konfigurasi 40:20:40 agar mudah melakukan penyesuaian bila diperlukan ruang lebih.

Menunjang kestabilan dan kenyamanan berkendara, Mercedes-Benz melengkapi sistem suspensi belakang dengan fitur suspensi udara pada varian Estate ini. Sementara paket suspensi udara untuk keempat roda menjadi opsional saat pembelian.

Mercedes-AMG E43 4Matic Estate

Varian Mercedes-AMG E43 Estate 4Matic dilengkapi dengan sumber tenaga 2.996 cc Biturbo bertenaga 401 dk dengan torsi 520 Nm. Sementara Mercedes-Benz E Class Estate tersedia pilihan varian bermesin bensin E200, E250 dan E400 4matic.

Sedangkan varian diesel tersedia dalam tiga pilihan.  E200 d, E250 d dan E350 d.

Seluruhnya menggunakan transmisi otomatik 9G-TRONIC sebagai sistem penerus dayanya. Sayangnya Daimler AG belum merilis harga resmi mobil-mobil ini. 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com