Vision Van dari Mercedes ini tak hanya canggih dan ramah lingkungan namun juga mampu mengantarkan barang secara sistematik dan optimal.

Mercedes-Benz : Vision Van Jauh Lebih Canggih Dari Sprinter

 
Mercedes-Benz : Vision Van Jauh Lebih Canggih Dari Sprinter

Vision Van dari Mercedes ini tak hanya canggih dan ramah lingkungan namun juga mampu mengantarkan barang secara sistematik dan optimal.

Mercedes-Benz telah merilis sebuah konsep van untuk segera diproduksi massal. Sketsa yang diberi nama Vision Van ini mampu mengakomodasi barang bawaan lebih banyak ketimbang MB Sprinter.

Dalam rilis yang beredar, Mercedes-Benz mengatakan bahwa van ini dapat dioperasikan sepenuhnya secara digital untuk mengantarkan barang termasuk pengaturan barang pada kabin kargonya. Sistem digital pada van ini juga mampu menghubungkan semua orang yang terlibat mulai dari pusat distribusi hingga penerima barang. 

Mercedes-Benz menyebutkan, kendaraan ini tidak hanya dilengkapi dengan sistem penggerak full listrik, tapi nantinya van canggih ini akan dilengkapi drone yang mampu memetakan lokasi penjemputan dan pengantaran barang dengan baik.

Dengan bantuan dua buah drone, maka proses pengantaran barang yang lokasinya terbatas dapat dilakukan sampai 3 titik secara bersamaan. .

Yang tidak dimiliki oleh van lainnya di muka bumi, Vision Van memiliki ruang kargo otomatis dengan pengaturan digital serta ada drone yang berfungsi untuk mengirim barang dan memetakan lokasi.

Berkat fitur tersebut, penyedia layanan paket dapat memarkir van di daerah perumahan dan memberikan beberapa paket untuk pelanggan terdekat mandiri melalui udara, bahkan jika mereka tidak di rumah.

Hanya butuh satu orang untuk mengoperasikan van ini 
Tidak ada lingkar kemudi, semuanya dikendalikan dengan joy stick 
Penampilannya cukup menarik untuk sebuah Van 
Pengaturan dan pengiriman barang dapat dimonitor langsung

"Vision Van menyediakan gambaran generasi masa depan van dengan teknologi otomatisasi cerdas menghubungkan seluruh proses, dari loading dan transportasi melalui jalan darat melalui pengiriman ke penerima barang. Hal ini dapat mempermudah pelaku bisnis ekspedisi dan mampu mengurangi waktu pengiriman barang dengan efisien," ucap Volker Mornhinweg, kepala penggembang van Mercedes Benz.

Van ini akan dipersenjatai motor listrik 100 dk sebagai pengeraknya dan mampu menempuh jarak dalam satu kali pengisian daya antara 80 km hingga 270km.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com