PT Grandauto Dinamika baru saja meluncurkan Range Rover 3.0 Autobiography LWB dengan racikan spesial, mesin efisien dengan performa maksimal.

Range Rover 3.0 Autobiography LWB Performa Segarang Tampilannya

 
Range Rover 3.0 Autobiography LWB Performa Segarang Tampilannya

PT Grandauto Dinamika baru saja meluncurkan Range Rover 3.0 Autobiography LWB dengan racikan spesial, mesin efisien dengan performa maksimal.

Land Rover Indonesia, meluncurkan Range Rover Autobiography LWB untuk pasar tanah air, Jumat (3/6) lalu. Versi melar dari SUV premium asal Inggris itu, hadir dengan mesin yang konsumsi bahan bakarnya lebih hemat, karena hanya berkapasitas 3.000 cc berkonfigurasi V6. 

Mesin yang digunakan, memang lebih kecil dari pendahulunya yang mengandalkan mesin V8, 5.000 cc. Tetapi ditambah supercharger, tenaga yang dihasilkan mencapai 335 dk di 6.500 rpm dan torsi sebesar 450 Nm pada rentang 3.500 – 5.000 rpm.

Mesin V6 yang ringan karena monopoli bahan aluminium, sebelumnya digunakan pada Jaguar XF saudara kandung Land Rover. Sementara konsumsi bahan bakar yang efisien, diterapkan berdasarkan pengembangan sejumlah insinyur di Solihull Plant, Inggris.

Beberapa teknologi tersebut adalah,  Quad Cam DIVCT (Dual Independent Variable Cam Timing) perangkat yang mengatur derajat bukaan katup pada saluran masuk dan buang. Sehingga suplai bahan bakar pada tiap rentang putaran mesin tetap bertenaga, namun tetap efisien.

Sistem injeksi bahan bakar Spray Guide Direct Injection (SGDI) secara responsif menyemprotkan kabut bahan bakar langsung ke atas piston, seiring besaran pedal gas dibenamkam.

Secara presisi, injektor bertekanan 150 bar secara simultan mampu menghasilkan campuran homogen dengan udara pada ruang bakar. Hasilnya pembakaran lebih bersih tanpa adanya bahan bakar yang terbuang percuma.

Demi mengejar efisiensi bobot, bahan aluminium digunakan pada blok silinder, kepala silinder hingga tutup kepala silinder dan karter oli. Direduksinya bobot, bertujuan mencapai power to weight ratio yang baik, pada Range Rover 3.0 Autobiography LWB ini.

Mesin ini juga sangat responsif, ketika berakselerasi dari diam hingga 100 Km/jam, bekerjasama transmisi otomatik 8-percepatan dengan Command Shift, Ranger Rover ini sanggup mencapai angka 7,4 detik. Sementara kecepatan tertinggi yang dapat 210 Km/jam.

Kemampuan All New Range Rover melintasi berbagai medan jalan, sangat ditunjang oleh mesin baru ini. Tampilan mewah seolah bukan pantangan, menaklukkan medan off-road dengan sistem penggerak empat rodanya, didukung transmisi pintar pada SUV berbobot 2 ton ini.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com