Pemilik Toyota Camry, Corolla Altis hingga Vios dan Yaris buatan 2001-2008, ada kemungkinan masuk daftar recall.

Recall Airbag Toyota Dilakukan Pada Produk 2001 Hingga 2008

 
Recall Airbag Toyota Dilakukan Pada Produk 2001 Hingga 2008

Pemilik Toyota Camry, Corolla Altis hingga Vios dan Yaris buatan 2001-2008, ada kemungkinan masuk daftar recall.

Terkait masalah global airbag Takata yang terus menimpa para pabrikan mobil, Toyota Indonesia, melalui PT Toyota Astra Motor turut lakukan langkah pemanggilan unit dari para konsumennya lewat program Special Service Campaign (SSC).

Dari 40.280 unit kendaraan Toyota yang dipasarkan di Indonesia, diduga menggunakan peranti pengembang kantung udara (airbag inflator) lansiran Takata pada setiap unitnya.

Untuk mencegah tidak mengembangnya kantung udara saat terjadi kecelakaan atau bahkan mengembang dengan berlebihan sehingga mencederai penumpang, Toyota Indonesia bertanggung jawab mengganti secara gratis, peranti airbag inflator pada sisi penumpang kiri tersebut.

Adapun seluruh unit Toyota yang akan diganti airbag inflator sisi penumpang merupakan produksi 2001 hingga 2008. Di antaranya Toyota Camry, Toyota Corolla Altis, Toyota Vios, dan Toyota Yaris.

Konsumen tidak akan dibebankan biaya apapun alias gratis untuk penggantian peranti tersebut. Penggantian dapat dilakukan pada seluruh bengkel resmi Toyota (283 titik) di seluruh Indonesia.

Salah satu contoh pemanggilan kendaraan Toyota Corolla Altis 2003

Untuk mengecek apakah kendaraan Anda termasuk salah satunya yang harus diganti, konsumen dapat menghubungi call centre Toyota di 1-500-315 dan mengakses website www.toyota.astra.co.id/ssc.

Pada halaman website tersebut, konsumen juga dapat melakukan booking service untuk melakukan penggantian peranti airbag inflator ini melalui program Special Service Campaign.

Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor menyebutkan, proses Special Service Campaign atau recall ini merupakan bentuk tanggung jawab Toyota di Indonesia untuk keselamatan konsumennya. Selain itu juga merupakan bentuk layanan purnajual prima terhadap konsumen pengguna Toyota di Indonesia, berapapun tahun produksi kendaraannya, di Jakarta Senin (18/7).

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com