Berusia 32 tahun, bukan menjadi alasan bagi Land Cruiser 70 series untuk menjadi mobil idaman.

Toyota : Begini Cara Toyota Membuat ‘Dinosaurus’nya Lebih Canggih

 
Toyota : Begini Cara Toyota Membuat ‘Dinosaurus’nya Lebih Canggih

Berusia 32 tahun, bukan menjadi alasan bagi Land Cruiser 70 series untuk menjadi mobil idaman.

Land Cruiser 70 series pertama kali melenggang pada tahun 1984 silam dan hingga kini masih menjadi bagian dari lini produksi Toyota.

Sudah berumur 32 tahun, memang sudah cukup uzur bagi sebuah mobil produksi, namun sepertinya Toyota tetap berupaya untuk melakukan inovasi penambahan fitur keselamatan dan kenyamanan agar ‘dinosaurus’nya ini bisa mengimbangi perkembangan jaman.

Hasilnya, sang Dinosaurus ini berhasil meraih lima bintang pada rating keselamatan Australasian New Car Assessment Program (ANCAP). Sebuah pencapaian yang luar biasa yang bisa dicapai sebuah produk gaek.

70 Series mengalami revisi dengan menggunakan sasis lebih kaku dan tebal, penambahan air curtain, bodi panel yang lebih tebal dan sejumlah penambahan perangkat elektronik seperti Vehicle Stability Control (VSC), Active traction control (A-TRC), Hill-start assist control (HAC), brake assist dan electronic brake-force distribution.

Untuk menunjang performanya, mesin V8 4.500cc turbo diesel pun mengalami improvisasi di beberapa bagian, sehingga konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih efisien 10,1%.

Meski begitu, performanya justru naik menjadi 202 dk dan torsi 430 Nm dengan konsumsi bahan bakar 10,7 liter /100km.

Sayangnya, versi upgrade ini hanya tersedia di Australia dan mulai dipasarkan dengan harga yang cukup mahal dikisaran harga Rp 618 jutaan untuk varian single cabin.

Inilah video hasil crash test Land Cruiser 70 series yang mendapatkan lima bintang :

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com