Thailand memiliki Yaris bergaya crossover seperti halnya Heykers yang dipasarkan di Indonesia, namun ternyata hanya dibekali mesin setara Toyota Calya.

Toyota Yaris TRD Sportivo Thailand : Mirip Yaris Heykers Namun Bermesin Lebih Mungil

 
Toyota Yaris TRD Sportivo Thailand : Mirip Yaris Heykers Namun Bermesin Lebih Mungil

Thailand memiliki Yaris bergaya crossover seperti halnya Heykers yang dipasarkan di Indonesia, namun ternyata hanya dibekali mesin setara Toyota Calya.

Thailand baru saja menambah satu varian mobil Yaris mereka dengan hadirnya Toyota Yaris TRD Sportivo. Kali ini, penampilanya terlihat mencolok berkat balutan warna kuning di bagian eksterior maupun interior. Yaris yang mengusung emblem special edition ini sekilas nampak mirip dengan Yaris Heykers yang dijual di tanah air, apalagi keduanya mengusung gaya crossover.

Seperti dilansir indianautoblog.com, (21/11). Varian ini hanya tersedia dalam satu pilihan warna saja, yaitu warna kuning.

Sementara itu, di beberapa bagian eksterior, Toyota memberikan sentuhan khas sebuah mobil crossover seperti hal penggunaan overfender dan roofrail. Dua elemen ini mengingatkan kita pada sosok Yaris Heykers.

Memang tidak sepenuhnya sama dengan Heykers, kita masih bisa menemukan perbedaan seperti halnya overfendernya yang dibuat lebih ramping dan tidak adanya body list hitam pada bagian pintu.

Melihat ke dalam kabin, Yaris Thailand ini didominasi warna hitam yang berpadu dengan sentuhan warna kuning pada door trim serta jahitan-jahitan pada jok. Pada bagian dasbor, tersedia layar LCD 7 inci yang terkoneksi dengan micro HDMI, USB dan Bluetooth.

Di sisi lain, penggunaan pelek Yaris Thailand ternyata lebih mungil satu inci jika bandingkan dengan Heykers yang menggunakan pelek berdiameter 16 inci. Meski demikian, pelek tersebut dapat diganti dengan desain lain lantaran disebutkan sebagai bespoke.

Berbeda dengan Heykers, mobil ini dijajakan dengan pilihan mesin DOHC 3NR-FE berkapasitas 1.197 cc dengan teknologi Dual VVT-i yang mampu menghembuskan tenaga 86,7 dk pada putaran 6.000 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 108 Nm yang dipetik pada putaran mesin 4.200 rpm.

Mesin tersebut berbeda dengan yang dipergunakan Yaris Heykers yang mengusung mesin 2NR-FE Dual VVT-i dengan tenaga 105,4 [email protected] rpm  dan torsi 140 Nm @4.200 rpm.

Interior didominasi warna kuning
Fitur infotainment sama dengan Yaris Heykers

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com