Datsun Risers Expedition telah memasuki tahun keduanya, kali ini para risers berkesempatan mengekplor kekayaan alam Bandar Lampung.

DRE 2 : Risers Anggap Hanya Datsun Satu-Satunya LCGC Yang Mampu Jelajah Nusantara

 
DRE 2 : Risers Anggap Hanya Datsun Satu-Satunya LCGC Yang Mampu Jelajah Nusantara

Datsun Risers Expedition telah memasuki tahun keduanya, kali ini para risers berkesempatan mengekplor kekayaan alam Bandar Lampung.

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akhirnya sukses melaksanakan Datsun Risers Expedition (DRE) ke- 2 yang dimulai dari kota Bandar Lampung.

Event yang berlangsung dari tanggal 11 – 13 November 2016 ini diikuti para risers terdaftar yang bertugas mempromosikan potensi budaya dan mengeksplorasi kekayaan alam Lampung.

Selain berkeliling Kota Lampung dan sekitarnya, para risers juga berkesempatan membuktikan ketangguhan Datsun GO dan GO+ Panca sebagai mobil LCGC pertama yang mampu menjelajah nusantara.

“DRE 2 hadir untuk mendekatkan Datsun dengan masyarakat di berbagai daerah di nusantara, salah satunya Lampung. Tidak hanya sekedar melakukan ekspedisi, sebagai wujud konservasi budaya dan alam kami juga mempelajari berbagai kearifan lokal yang ada di Lampung serta mengunjungi lokasi konservasi satwa untuk memberikan edukasi kepada para risers yang terlibat,” ujar Christian Gandawinata selaku Head of Marketing Datsun Indonesia.

Selain mempelajari budaya setempat, para risers juga diajak mengunjungi Taman Purbakala Pugung Raharjo, mengamati satwa menyusuri sungai Way Kanan, hingga melihat aktivitas gajah-gajah liar di Taman Nasional Way Kambas yang telah menjadi kawasan Taman Warisan ASEAN.

Berbagai kegiatan ini diharapkan dapat memberikan perjalanan inspiratif dan edukatif dalam menggali kearifan lokal daerah setempat bersama para risers sekaligus merasakan pengendalian Datsun melibas berbagai kondisi jalan.

Pada akhirnya, rangkaian kegiatan Datsun Risers Expedition 2 Bandar Lampung ditutup dengan pesta rakyat ‘Datsun Ghering Nyak’, sebuah mini festival yang mengangkat seni dan kebudayaan khas Bandar Lampung. 

Mini festival yang digelar tanggal 13 November di Lapangan PKOR Way Halim ini menghadirkan tarian, permainan, kuliner, dan musik tradisional khas Bandar Lampung.

Selanjutnya, DRE 2 akan menyambangi Pulau Sulawesi, Jawa, Kalimantan, dan pulau-pulau lainnya di Indonesia. Untuk berpartisipasi di DRE 2, risers bisa mengunjungi situs www.datsun.co.id/dre.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com