Mobil konsep, kerap berbeda jauh dengan desain produk massalnya, namun Mitsubishi XM Concept akan dibuat dengan kemiripan hingga 80 persen.

Mitsubishi : XM Concept Dengan Produk Massal Akan Mirip 80 Persen!

 
Mitsubishi : XM Concept Dengan Produk Massal Akan Mirip 80 Persen!

Mobil konsep, kerap berbeda jauh dengan desain produk massalnya, namun Mitsubishi XM Concept akan dibuat dengan kemiripan hingga 80 persen.

Mobil konsep, merupakan wadah ide yang tertuang dari bagian desain kendaraan beserta tim yang terkait di dalam pembuatannya. Berbagai aspek dimasukkan ke dalam rancangan mobil konsep tersebut.

Tak mengherankan, jika banyak orang langsung membayangkan bentuk aslinya. Namun tak sedikit yang menyangsikan kemiripan antara mobil konsep dengan produk massalnya nanti.

Ketika ditanya carreview.id soal seberapa besar kemiripan antara XM Concept ini dengan produk massalnya, Tsunehiro Kunimoto, Corporate General Manager, Design Office - Mitsubishi Motor Corporation, akhirnya mau sedikit berkomentar.

“Mobil konsep memang tidak akan sama persis dengan produk massalnya, tetapi ya, ini mungkin bisa 80 persen akan mirip dengan produk massalnya nanti,” ujarnya.

Iapun melanjutkan, bahwa ada beberapa hal yang tentunya belum bisa diaplikasi saat ini, seperti spion yang pada desain konsepnya sudah tergantikan oleh kamera di samping, sehingga tak perlu dimensi besar.

Tetapi, ketika ditanya mobil soal sistem penggerak yang digunakan, ia kembali bungkam. “Hahaha, nanti lihat saja produk jadinya,” tukasnya.

Memang, pilihan penggerak roda bagi MPV ini, kemungkinan besar FWD atau berpenggerak roda depan, demi mengejar ruang kabin yang luas dengan lantai relatif rata.

Meski, tak ditepis kemungkinan penggunaan penggerak roda belakang menjadi pilihan juga, jika mengambil nafas SUV yang kuat pada rancangannya.

Soal mesin, XM Concept akan menggunakan mesin bensin 1.500 cc, tentunya dengan pilihan transmisi otomatik maupun manual. Khusus transmisi otomatik, teknologi yang dipunyai Mitsubishi saat ini juga memberikan beberapa pilihan. Apakah menggunakan Dual Clutch, CVT atau otomatik konvensional.

Kita tunggu kehadirannya.

Supported By : 

Smartfren 4G LTE

 

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com