Fokus disiplin pada pasar dan segmen utama memberikan pertumbuhan yang menguntungkan bagi pencapaian angka penjualan General Motors secara global.

General Motors :Sebanyak 2,36 Juta Kendaraan Terjual di Kuartal Pertama 2016

 
General Motors :Sebanyak 2,36 Juta Kendaraan Terjual di Kuartal Pertama 2016

Fokus disiplin pada pasar dan segmen utama memberikan pertumbuhan yang menguntungkan bagi pencapaian angka penjualan General Motors secara global.

Sebagai pabrikan terbesar ketiga di dunia berbasis di Detroit, Amerika Serikat, General Motors (GM) memiliki beberapa merek yang bernaung d ibawahnya. Antara lain Chevrolet, Cadillac, Buick, GMC, Holden, Opel, Vauxhall, Jiefang, Baojun dan Wuling.

Dengan pasar yang besar dan jaringan penjualan merata di seluruh dunia, membuat GM dengan mudah mendistrbusikan produk-produknya ke konsumen. Pencapaian angka penjualan dengan besar pun dengan mudah didapat.

Sepanjang kuartal pertama 2016, secara global GM mencatat angka transaksi 2,36 juta kendaraan. Namun perolehan tersebut ternyata masih belum sebaik tahun lalu yang lebih besar 2,5% pada kurun yang sama.

Kondisi ini terjadi akibat pasar yang terus memberikan tantangan di beberapa bagian di Amerika Selatan dan Asia, serta pelemahan pada kendaraan mini-komersial di Tiongkok.

Presiden Direktur General Motors, Dan Ammann menyebutkan kualitas penjualan global GM pada segmen dan pasar-pasar utama pada kuartal pertama sejalan dengan upaya kami untuk terus mempertahankan pertumbuhan yang menguntungkan.

‘Di Tiongkok, kami terus mengembangkan penjualan SUV dan perluasan segmen mobil mewah dengan Cadillac. Di Amerika Serikat, pendekatan disiplin kami untuk peningkatan penjualan ritel dan sewa kendaraan yang lebih rendah telah menghasilkan transaksi yang lebih menguntungkan,” tambahnya pada rilis resmi GM.

Di Tiongkok, penjualan Buick di Tiongkok naik 22% ditopang oleh kenaikan permintaan sebesar 112% pada penjualan SUV Envision. Sementara Cadillac bertumbuh sebesar 6,1% dan secara global pasarnya meningat 0,3%. Sedangkan merek lokal Baojun meningkat 82% berkat meningkatnya minat masyarakat terhadap model SUV 560 dan MPV 730.

Di Amerika Serikat, penjualan ritel Chevrolet sebagai merk tuan rumah meningkat sebesar 10%. Sedangkan di Korea Selatan, permintaan akan kendaraan penumpang Chevrolet bertumbuh sebanyak 14,7%. Sementara itu, GM mencatat penjualan total Buick meningkat sebesar 19% secara global.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com