New Wrangler seolah tak bergairah tanpa banyak lompatan ubahan desain, namun punya mesin lebih kuat dan bodi lebih ringan.

Jeep: LJ Wrangler Desain Yang Tak Bergairah

 
Jeep: LJ Wrangler Desain Yang Tak Bergairah

New Wrangler seolah tak bergairah tanpa banyak lompatan ubahan desain, namun punya mesin lebih kuat dan bodi lebih ringan.

Kemunculan generasi penerus Jeep Wrangler dengan balutan kamuflase beberapa waktu silam cukup membuat geregetan, khususnya bagi penggemar Jeep.  

Disebutkan bahwa generasi ke empat Wrangler dengan kode bodi JL ini dikatakan memiliki mesin baru yang lebih efisien, berkapasitas kecil namun memiliki tenaga besar dan torsi raksasa. Terlebih hadirnya versi pikap membuat semakin penasaran.

Sejauh ini perusahaan di bawah sayap Fiat Chrysler Automobilles (FCA) sekali pun belum melansir gambar resmi tentang Wrangler Gen 4 tersebut, selain foto-foto dengan balutan komuflase.

Namun melalui beberapa pengamatan dan penilaian, sebuah gambar render dari JL Wrangler 4 pintu pun kemudian dirilis oleh Omni Auto.It.

Jika dibandingkan dengan perubahan Wrangler generasi I (YJ) ke generasi II (TJ), atau generasi TJ ke generasi III (JK), gambar yang dibeberkan oleh OmniAuto ini nampak tidak terlalu banyak berbeda dengan sosok Wrangler yang kini masih beredar.

Walau pun dikatakan memiliki pilar A lebih rebah dan grill yang lebih melengkung, namun bisa dikatakan perubahan yang ada ini tidak sedramatik generasi-generasi sebelumnya. Desain bumper sepertinya mencomot dari bumper Mopar Anniversary, begitupun dengan kap mesinnya dengan louvre yang juga diambil dari aftermarket Mopar. 

Boleh dikatakan tidak ada lonjakan desain yang menjadikan calon Wrangler anyar ini tidak sebergairah generasi-generasi sebelumnya. Jeep berkesan bermain aman dalam hal styling dan desain pada model JL Wrangler ini.

‘Penonton’ mungkin saja akan boleh kecewa dengan tampilan JL Wrangler, namun selain memiliki mesin yang lebih hot, jip yang satu ini akan lebih banyak menggunakan bahan aluminium sehingga lebih ringan.

Secara keseluruhan, Jeep JL Wrangler akan lebih baik dari pendahulunya dalam hal konsums bahan bakar dan handling.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com