Nama PT KTB telah dikenal harum dalam industri commercial vehicle sejak tahun 1970. Menyambut tahun 2017, KTB usung strategi berbeda untuk fokus ke penjualan.

KTB : Agar Fokus Pada Penjualan, Mitsubishi Rombak Divisi Mobil Penumpang Dengan Komersial

 
KTB : Agar Fokus Pada Penjualan, Mitsubishi Rombak Divisi Mobil Penumpang Dengan Komersial

Nama PT KTB telah dikenal harum dalam industri commercial vehicle sejak tahun 1970. Menyambut tahun 2017, KTB usung strategi berbeda untuk fokus ke penjualan.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia. Pada hari ini (13/10), secara resmi mengumumkan rencana terbaru untuk perubahan struktur bisnis mereka.

Perubahan ini disampaikan langsung oleh Presiden Direktur KTB, Hisashi Ishimaki. Rencana perubahan struktur bisnis ini di dorong oleh pemintaan untuk memperluas Bisnis Kendaraan Mitsubishi di Indonesia.

KTB sendiri telah berdiri di Indonesia sejak tahun 1970. Sejak saat itu, kegiatan bisnisnya di jalankan oleh PT Krama Yudha (KY) dengan mitranya Mitsubishi Corporation (MC).

Dengan hasil kerjasama yang baik, PT KTB dapat berkembang secara cepat dan telah mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar untuk Commercial Vehicle (CV).

Selain itu, untuk menjawab permintaan pasar, KTB juga tengah serius meningkatkan penjualan kendaraan penumpang, apalagi tahun depan KTB telah memiliki mobil MPV murah yang dirakit di Indonesia.

Saat pasar otomotif Indonesia berkembang dengan pesat dan diprediksi akan terus meningkat, KTB bersama dengan para pemegang saham telah mempelajari bermacam kebijakan untuk mengoptimalkan bisnis, agar dapat memperluas bisnis kendaraan Mitsubishi di Indonesia.

Hasil dari penelitian ini, menunjukkan bahwa hasil bisnis yang optimal akan dapat dicapai melalui pembagian operasional bisnis dibawah dua merek yaitu;

• Merk MFTBC untuk bisnis CV.

• Merk MMC untuk bisnis PC dan Light Commercial Vehicle (LCV).

Agar masing-masing divisi dapat menjalankan kewajibannya dengan benar, rencananya bisnis yang terkait dengan MMC (PC dan LCV) akan dialihkan dari KTB saat ini, ke entitas lain sebagai berikut:

• Mengalihkan Bisnis Manufaktur MMC ke PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI).

• Mengalihkan Bisnis Distribusi MMC ke Perusahaan baru yang sedang dipersiapkan.

• Melakukan re-organisasi bisnis KTB saat ini, menjadi perusahaan yang hanya bergerak di bisnis MFTBC.

Dengan demikian, KTB akan memulai operasi dengan entitas bisnis baru pada April 2017.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com