Untuk meneruskan eksistensinya di kelas city car, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) hari ini memperkenalkan Mitsubishi Mirage facelift di hadapan media nasional. Kini tampil lebih menarik.

Mitsubishi : Resmi Melantai, Ini Beda Mirage Anyar Dengan Yang Lawas

 
Mitsubishi : Resmi Melantai, Ini Beda Mirage Anyar Dengan Yang Lawas

Untuk meneruskan eksistensinya di kelas city car, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) hari ini memperkenalkan Mitsubishi Mirage facelift di hadapan media nasional. Kini tampil lebih menarik.

Sejak diluncurkan tahun 2012 silam, Mitsubishi Mirage telah mencuri pangsa pasar city car segmen A dengan pencapaian 17.4% atau terjual 22.721 unit.

Memilih tempat di Tribeca, Central Park, Jakarta. Acara dimulai dengan tarian break dance dari sekumpulan remaja ibu kota yang seakan mengisyaratkan mobil ini memang memiliki target pasar pelajar dan mahasiswa yang masih berjiwa muda.

“Dengan pengembangan ini, New Mirage memperluas target konsumennya dan menjadi mobil pilihan konsumen yang berorientasi pada kepraktisan dan efisiensi bahan bakar,” ucap Irwan Kuncoro, Operating General Manager, MMC Marketing Division PT KTB di hadapan media massa nasional, Selasa (26/07).

Memiliki ragam pembaruan, New Mirage tampil lebih stylish dan sporty jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Hmmm.., sangat menarik untuk dibahas, mari kita mulai dari sisi eksteriornya.

Jika dilihat dengan seksama, bagian bumper depan New Mirage mengalami ubahan, begitu pun dengan gril yang kini diberi aksen chrome. Naik sedikit, kita dapat melihat bentuk kap mesin yang nampak lebih dinamis, garis – garis juga terlihat lebih tegas dibanding generasi sebelumnya.

Tampil lebih dinamis dan sporty

Beralih ke bagian belakang, peremajaan pun nampak jelas pada bumper belakang yang kini tampil aerodinamis. Bahkan khusus tipe Exceed dan GLS telah dilengkapi sensor parkir yang dapat membantu pengemudi saat parkir di lahan sempit. Tak puas sampai di situ, New Mirage telah mengaplikasikan pelek baru dengan desain lebih sporty.

Buritan berdesain membulat dan dilengkapi sensor parkir

Pembaruan di sektor eksterior lantas diimbangi juga dengan interiornya. Terlihat jelas corak dari dasbor yang kini seluruhnya menggunakan kelir warna hitam. Switch panel power window juga menggunakan desain baru, ‘piano black’ yang menjadikan interior New Mirage terlihat lebih mewah.

Nah, inilah yang jadi fokus saya dalam menulis New Mirage kali ini. Lingkar kemudi dengan desain baru, bentuknya lebih enak digenggam jika dibandingkan model lawas. Desain setir baru juga membuat pengendara lebih nyaman.

Desain lebih mewah, genggaman semakin nyaman

Selain itu, kini kursi belakang dapat dilipat ke depan untuk membuat volume kabin lebih lapang, wuihh.. city car ini jadi cocok untuk digunakan traveling. Selain lebih enak dikendarai, pengguna New Mirage dapat membawa barang bawaan lebih banyak, tentu jika kebutuhannya hanya menggunakan dua bangku depan saja.

Berbagai ubahan eksterior dan interior memberi ‘senjata’ baru bagi New Mirage agar semakin unggul dibandingkan city car sejenisnya. Apalagi dengan pengaturan suspensi baru, diklaim New Mirage lebih stabil dan nyaman dikendalikan.

Menggunaka pelek 15 inci, tipe rendah 14 inci
Ubahan suspensi diklaim membuatnya lebih stabil

Telah resmi dijual di Indonesia, warna unggulan yang ditawarkan KTB adalah Wine Read Pearl. Beberapa pembaruan ini, memberi konsekuensi harga yang lebih mahal, ketimbang versi sebelumnya. New Mirage berkisar di angka Rp 175 juta hingga Rp 195 juta (on the road, Jakarta), sedangkan harga tertinggi versi ‘lawas’ ada pada angka Rp 189 juta.

Detail harga tersebut baru akan jelas saat perkenalannya ke khalayak ramai di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 mulai 11 Agustus nanti, Mitsubishi juga menargetkan sebesar 400 unit terjual setiap bulannya.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com