Demi meningkatkan produktivitas generasi muda, Toyota Eco Youth ke-10, Toyota Indonesia gelar sosialisasi dan workshop di hadapan pelajar SLTA. hingga kini sudah 750 sekolah mendapatkannya.

Toyota Indonesia: Generasi Muda Kreatif Bakal Diganjar Hadiah Miliaran Rupiah Melalui Toyota Eco Youth

 
Toyota Indonesia: Generasi Muda Kreatif Bakal Diganjar Hadiah Miliaran Rupiah Melalui Toyota Eco Youth

Demi meningkatkan produktivitas generasi muda, Toyota Eco Youth ke-10, Toyota Indonesia gelar sosialisasi dan workshop di hadapan pelajar SLTA. hingga kini sudah 750 sekolah mendapatkannya.

Setelah Kick Off satu dekade Toyota Eco Youth (TEY), Selasa (29/3) lalu di Bandung, kini sosialisasi program TEY ke-10 mulai dilangsungkan. Gelaran perdana pengenalan konsep dari TEY 2016 ini dilangsungkan pada, Kamis (31/3) di Jakarta.

Toyota Indonesia, melalui PT Toyota Astra Motor (TAM) dan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) telah berhasil melakukan kontribusi dalam melakukan perbaikan dan pelestarian lingkungan melalui para pelajar tingkat atas (SLTA) dalam program Corporate Social Responsibility (CSR)nya sejak 2005 silam. Tahun ini, tema “ecosociopreneurship” dipilih sebagai stimulus bagi para peserta guna menghasilkan karya yang berdaya guna bagi generasi muda Indonesia.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto

Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto menyampaikan bahwa Toyota akan menanamkan nilai ecosociopreneurship bagi para pelajar, agar mampu menciptakan kegiatan yang menghasilkan dana untuk mendukung inovasi baru bagi proyek lingkungan hidup mereka. Melalui Toyota Eco Youth, diharapkan para generasi muda Indonesia akan memiliki kemandirian dalam bidang ekonomi dan kreativitas bagi pengembangan pola pikir remaja.

Antusiasme yang tinggi dari para anak muda terlihat dari semakin banyaknya proposal yang masuk untuk mengikuti kegiatan rutin ini. Pada 2015 silam, tercatat 1.709 proposal terkirim kepada tim juri TEY ke-9. Sementara di 2016 ini, melalui sosialiasinya yang akan dilaksanakan di delapan kota besar, diharapkan jumlah proposal yang masuk akan mencapai angka target 2.500 proposal.

Disebutkan,”Kenaikan target jumlah peserta tersebut merupakan wujud komitmen kami demi perbaikan pola pikir lingkungan di kalangan generasi muda,” jelas Henry Tanoto di sela-sela acara sosialisasi di Jakarta.  

Sama seperti gelaran tahun sebelumnya, TEY ke-10 ini juga dibagi menjadi dua kategori lomba. Yakni science (ilmiah) dan social movement (sosial). Nantinya 25 proposal terpilih akan mendapatkan dana bantuan produksi, masing-masing senilai Rp 15 juta dari Toyota Indonesia, untuk mendukung implementasi proyek tersebut.

Lantas berkaitan dengan aspek investasi, ke enam pemenang utama dari dua kategori tersebut akan diganjar pendanaan total lebih dari setengah miliar rupiah sebagai modal usaha pengembangan proyek tersebut kedepannya. Toyota Indonesia juga akan turut membantu konsultasi dalam bidang finansial bagi para pemenang Toyota Eco Youth ke-10.

 

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com