Bronco terbaru akan hadir dengan gaya klasik yang dicomot dari generasi 1 namun tetap dipersenjatai dengan fitur terkini era Ford moderen.

Ford : Bronco Dibuat Lebih Mungil Namun Tetap Bergaya Klasik

 
Ford : Bronco Dibuat Lebih Mungil Namun Tetap Bergaya Klasik

Bronco terbaru akan hadir dengan gaya klasik yang dicomot dari generasi 1 namun tetap dipersenjatai dengan fitur terkini era Ford moderen.

Ford Bronco generasi pertama selalu menjadi mobil yang istimewa bagi pecinta SUV. Generasi pertamanya diperkenalkan pada tahun 1966 dan sepenuhnya dikembangkan tanpa berbagi platform dengan produk Ford lainnya.

Namun hadirnya generasi II yang diperkenalkan pada tahun 1977 muncul perbedaan yang sangat besar pada bentuk eksteriornya. Tak hanya karena Bronco berubah menjadi sosok SUV full size (awalnya sebagai compact SUV) namun juga Bronco dikembangkan dan berbagi onderdil dengan Ford F-series pikap. 

Saat ini, rumor kelahiran kedua Bronco semakin santer terdengar. Seperti dikabarkan oleh Autoblog.com, bahwa SUV ini akan kembali menggelinding di jalanan setidaknya tahun 2020 mendatang.

Kabar terbaru yang beredar, Ford akan membangun Bronco tak lagi menggunakan platform F-Series namun akan menggunakan Ranger dengan kode platform T6, sama dengan yang dipergunakan oleh Ford Ranger di Indonesia.

Dengan demikian dapat dipastikan bahwa dimensi Bronco akan kembali mengecil menjadi sebuah midsize SUV.

Jika melihat dari segi desain bodinya, mobil ini akan tampil beda jika dibandingkan dengan Ranger. Banyak yang berspekulasi bahwa tampilan Bronco kelak akan terinspirasi dari generasi pertama yang kemudian dipadu dengan teknologi terkini.

Ford juga telah mengkonformasikan bahwa produksi Bronco akan dilakukan di Detroit, Michigan Amerika Serikat, sementara itu pengembangannya justru dilakukan di Australia.

Sejauh ini Ford belum memberikan detail spesifikasi mesin yang akan dipergunakan ataupun gambar resmi dari model yang akan dibuat tersebut.

CR gen 1 bronco
Bronco Gen 1 yang dijadikan landasan ide desain Bronco anyar 
Generasi V Bronco yang dibekukan produksinya pada 1996

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com